IBL

Joel Embiid akhirnya kembali ke starting line-up Philadelphia 76ers setelah sembuh dari cedera. Dia mencetak 35 poin sekaligus memimpin Sixers meraih kemenangan atas Boston Celtics dengan skor 106-96 di TD Garden, Selasa malam, waktu Amerika Serikat.

Sixers menyapu bersih tiga pertemuan dengan Celtics musim ini dengan kemenangan. Dalam catatan pertemuan kedua tim, Sixers menang tujuh dari delapan laga, temasuk hari ini.

Embiid, yang sempat absen pada kekalahan melawan Memphis Grizzlies akhir pekan lalu, kembali bermain di pertandingan hari ini. Embiid belum sembuh sepenuhnya dari cedera tulang lutut kirinya. Namun dia selalu siap bertanding di laga-laga penting seperti melawan Celtics.

Embiid bermain kurang dari 33 menit. Tapi kehadirannya di lapangan sangat dominan. Dari data statistik pertemuan Sixers dan Celtics musim ini, Embiid bisa mencetak rata-rata 38,3 poin dan 9,0 rebound dalam tiga pertandingan. Sementara di kubu Celtics, Jayson Tatum yang tidak mencetak poin di kuarter pertama, akhirnya menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin, 4 rebound dan 4 asis. Jaylen Brown menambahkan dengan 17 poin untuk Celtics. Sementara Marcus Smart dan Kemba Walker masing-masing mencetak 14 poin.

Pelatih kepala Celtics, Brad Stevens, sebelum pertandingan mengatakan bahwa dirinya merindukan Tristan Thompson. Pemain tersebut belum bermain sejak 14 Maret karena protokol kesehatan NBA. Tanpa Thompson, Celtics kesulitan menghentikan Joel Embiid. Sementara itu, Celtics juga kehilangan Evan Fournier karena protokol kesehatan.

Hasil hari ini membuat Sixers kembali ke puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 35-16. Rekor yang sama dengan Brooklyn Nets. Sixers akan kembali bertanding pada Jumat malam, waktu setempat, untuk menghadapi New Orleans Pelicans. (tor)

Foto: USA Today

Komentar