IBL

Penggemar Boston Celtics akan gembira mendengar kabar ini. Kemba Walker sudah kembali berlatih sejak hari Kamis, pekan ini. Selain itu, tim Celtics sudah meningkatkan statusnya dari "out" menjadi "questionable player" pada pertandingan melawan New York Knicks, Minggu malam. Ini memberikan optimisme bahwa Walker akan segera tampil.

Walker sedang memulihkan diri dari suntikan sel induk (stem cell injection) ke lutut kirinya, sehingga tidak diketahui kapan masa rehabilitasi tersebut usai. Sementara itu, dia sudah melewatkan 11 pertandingan Celtics musim ini. Walker sama sekali belum pernah tampil di musim 2020-2021. Kabar gembiranya, dia sudah mulai berlatih minggu ini. Walker mengikuti satu sesi penuh pada latihan hari Kamis lalu.

Sementara itu, rekan-rekannya di Celtics juga tampil bagus. Mereka mencetak rekor pertandingan 8-3, dan memimpin klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka sedang mencari kemenangan beruntun keenam, saat menghadapi New York Knicks, hari Minggu malam (17 Januari waktu setempat).

"Teman-teman bermain bagus. Mereka berhasil menahan gempuran lawan-lawan yang hebat. Saya berharap segera kembali dan bergabung dengan mereka," komentar Kemba Walker yang diunggah di akun twitter Boston Celtics.

Selama Walker absen, Brad Stevens memasang Marcus Smart sebagai point guard inti. Dalam 10 pertandingan, dia menjadi pencetak poin terbanyak ketiga di tim Celtics dengan rata-rata 12,4 poin, enam assist, tiga rebound, dan 1,5 steal per pertandingan. Sementara itu, pemain baru Jeff Teague dan pemain debutan Payton Pritchard juga menampilkan performa yang bagus.

Boston Celtics memiliki tujuh pemain yang kemungkinan absen di pertandingan. Ada yang positif Covid-19 dan karantina seperti Jayson Tatum, Robert Williams III dan Carsen Edwards. Ada pula yang cedera seperti Daniel Theis, Tacko Fall, dan Kemba Walker. Tetapi akun twitter Boston Celtics memberi status questionable player untuk Theis, Fall, dan Walker. Jadi ketiganya kemungkinan masih bisa bermain di pertadingan melawan Knicks. (tor)

Foto: Forbes

Komentar