IBL

Sepekan terakhir jadi penampilan paling mengecewakan bagi Boston Celtics. Mereka mengalami tiga kekalahan beruntun. Kembali ke TD Garden pada Minggu malam, Celtics menghajar Cleveland Cavaliers dengan skor 141-103. Jaylen Brown mencetak 33 poin di laga ini.

Celtics masih tampil tanpa Jayson Tatum untuk kelima kalinya. Tapi kabar baiknya, Tatum sudah sembuh dan bakal bermain pada pertandingan melawan Chicago Bulls, Senin malam waktu setempat. Tanpa Tatum, Celtics menang dua kali dari lima pertandingan, termasuk menang melawan Cavaliers kali ini.

Celtics benar-benar tampil beda kali ini. Mereka bisa memimpin 73-51 di babak pertama. Di pertengahan kuarter ketiga, Celtics unggul 41 poin. Jaylen Brown mencetak 20 poin dari total 33 poin di kuarter ketiga. Kemba Walker, yang diturunkan sebagai pemain inti bisa mencetak 21 poin dalam 24 menit di lapangan.

Selain Brown dan Walker, beberapa pemain Celtics juga mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Carsen Edwards (18 poin), Daniel Theis (17 poin), Marcus Smart (12 poin) dan Aaron Nesmith (11 poin). Sementara dari 14 pemain Celtics yang tampil hari ini, hanya Jeff Teague dan Tacko Fall yang tidak menyumbang poin.

Cavs tampaknya kesulitan menghadapi pertahanan Celtics. Mereka hanya memasukkan 34 dari 85 percobaan tembakan. Meski punya bigman yang banyak, Cavs nyatanya kalah jumlah rebound dan poin di paint area. Collin Sexton yang tampil impresif saat mengalahkan Brooklyn Nets dua kali, hanya mencetak 13 poin. Sementara Cedi Osman, Jarrett Allen, dan Damyean Dotson sama-sama mendulang 12 poin. Marcus Smart menjadi pemain Celtics yang sulit dilewati barisan garda Cavs. Dia menyumbang lima steal dari total 17 steal Celtics di laga tersebut.

Lewat hasil ini, Celtics bisa menghentikan tren buruk sepekan terakhir. Sebaliknya, tiga kemenangan beruntun Cavaliers yang dibuat seminggu terakhir putus. Selanjutnya, Celtics akan bermain melawan Chicago Bulls, besok malam. Sedangkan Cavaliers akan menjamu Los Angeles Lakers di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar