IBL

Denver Nuggets dua hari lalu mengalahkan Los Angeles Lakers. Tapi hari ini, mereka tidak berdaya di hadapan Boston Celtics. Tim asuhan Brad Stevens yang performanya sempat menurun, akhirnya bangkit di laga ini. Celtics mencetak keunggulan 15 poin sebelum menutup laga dengan kemenangan 112-99 atas Nuggets, di TD Garden, Selasa malam, waktu Amerika Serikat.

Jaylen Brown mencetak 27 poin. Jayson Tatum menambahkan 21 poin, delapan assist, dan enam rebound. Kemudian Kemba Walker menyumbang 17 poin. Di kubu Nuggets, Nikola Jokic mengoleksi 43 poin, disusul Jamal Murray (25 poin), dan Facundo Campazzo (15 poin).

Celtics tampil lebih baik dari beberapa laga sebelumnya. Terlihat dari fisik mereka, aliran bola, dan energi yang terlihat dalam permainan ini. Namun yang paling penting, Jayson Tatum juga bisa bermain bagus. Karena itu adalah kunci kemenangan Celtics.

Memang tidak mudah menghentikan Nuggets, terutama bila Jokic dalam kondisi prima. Dia bisa mencetak 43 poin dengan akurasi tembakan 16/23. Jokic juga mengumpulkan enam rebound dan lima assist. Performa yang luar biasa membuat ketegangan di kuarter keempat. Jokic juga membuat skor sama kuat 71-71 di akhir kuarter ketiga. Meski pada akhirnya, Nuggets harus tertinggal 14 poin menjelang akhir laga.

Tristan Thompson bermain bagus untuk memperlambat Jokic. Memang sulit untuk menghentikannya, tapi Thomson setidaknya membuat Jokic tidak nyaman di bawah ring. Thompson sendiri mencetak 12 rebound dan sembilan poin. Kunci kemenangan Celtics lainnya adalah lini kedua. Saat pemain utama istirahat, barisan pemain cadangan Celtics mampu menyumbang 30 poin.

Tiga kemenangan beruntun yang dikumpulkan Nuggets dihentikan Celtics. Sebaliknya, Jayson Tatum dan rekan-rekan mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka. Celtics masih ada di urutan keempat klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 14-13. Besok, Rabu, 17 Februari waktu Amerika Serikat, Celtics akan menjamu Atlanta Hawks di TD Garden. (tor)

Foto: Mass Live

Komentar