IBL

Boston Celtics menampilkan permainan yang bagus dalam transisi, terutama di kuarter keempat. Mereka unggul 31-8 di kuarter tersebut untuk memastikan kemenangan 105-87 atas Denver Nuggets, di Pepsi Center, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Celtics menghentikan tren positif Nuggets yang sebelumnya mencetak delapan kemenangan beruntun.

Jayson Tatum dan Jaylen Brown sebelumnya diragukan tampil. Tatum sakit dan Brown bermasalah dengan lututnya. Namun mereka berdua justru berkontribusi besar dalam kemenangan tersebut. Tatum menyelesaikan pertandingan dengan torehan 28 poin, dan Brown mencetak 20 poin. Marcus Smart dan Kemba Walker sama-sama menyumbang 14 poin.

Setelah pertandingan, kepala pelatih Brad Stevens merasakan bahwa timnya bisa melakukan transisi dengan baik. Celtics menggunakan kecepatannya untuk melaju 31-3 di kuarter keempat. Ternyata, Nuggets hanya bisa menambah lima poin saja sebelum buzzer berbunyi. Celtics kini sudah menang lima kali dalam enam laga terakhir.

"Kami hanya membutuhkan dorongan agar bisa menampilkan permainan seperti ini," kata Stevens. "Saya merasa bahwa kami sudah mendapatkan momentum tersebut setelah kami memimpin 76-62."

Nuggets tampak sangat lesu setelah istirahat babak pertama. Akurasi tembakan menurun, lalu dalam bertahan, mereka membiarkan pemain Celtics melakukan layup dengan mudah. Jokic mencetak tripel dobel dengan torehan 17 poin, 11 asis, dan 10 rebound. Tetapi dia ditarik dari permainan di sisa empat menit, setelah Nuggets tertinggal 82-96. Michael Porter Jr. memimpin perolehan poin Nuggets dengan catatan 22 poin dan 11 rebound, meski akurasinya tidak begitu bagus. Porter hanya memasukkan 9 dari 23 percobaan tembakan, dan hanya mencetak satu tripoin dari 12 percobaan. Sisi positifnya, ini hanyalah kekalahan keempat Nuggest sejak 27 Februari 2021. Mereka masih berada di urutan keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 34-19.

Selanjutnya, Celtics akan bertandang ke markas Portland Trail Blazers. Sementara Nuggets sekarang dalam perjalanan menuju Chase Center, untuk bertanding melawan Golden State Warriors, besok malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar