IBL

Memasuki pekan kedua di NBA 2023-2024, ada tiga tim yang belum tersentuh kekalahan. Tiga tim tersebut adalah Boston Celtics, Denver Nuggets, dan Dallas Mavericks. Awalnya ada Orlando Magic, namun hari ini, Senin (30/10) waktu Amerika Serikat, mereka kalah dari Los Angeles Lakers. 

Boston Celtics

Ini adalah musim kedua berturut-turut Celtics memulai dengan tiga kemenangan berturut-turut (3-0). Jaylen Brown mencetak 36 poin dan Jayson Tatum menyumbang 33 poin saat Boston Celtics meraih kemenangan ketiga berturut-turut untuk membuka musim ini, mengalahkan Washington Wizards 126-107 pada Senin malam (31/10) waktu Amerika Serikat.

Kristaps Porzingis mencetak 15 poin saat kembali ke Washington Wizard, tempat ia menghabiskan satu setengah musim sebelumnya. Porzingis diperdagangkan ke Boston pada bulan Juni dan mencetak 30 poin pada pertandingan pertamanya untuk Celtics pada hari Rabu, mencetak rekor tim untuk poin pemain debutan. 

Denver Nuggets

Nikola Jokic mengantongi tripel-dobel ke-107 dalam karirnya saat Denver Nuggets memperpanjang awal tak terkalahkan mereka musim ini dengan kemenangan 110-102 atas Utah Jazz pada hari Senin (30/10) waktu Amerika Serikat. Nuggets sekarang punya rekor (4-0).

Bintang asal Serbia menyelesaikan laga dengan 27 poin, 11 asis, dan 10 rebound dalam penampilan dominan sebagai juara bertahan NBA. Tripel dobel terbaru Jokic membuatnya setara dengan LeBron James dan Jason Kidd untuk tripel-dobel terbanyak keempat dalam sejarah NBA. Jokic mendapat dukungan dari Aaron Gordon, yang membukukan 21 poin dengan 7 rebound. Sementara Jamal Murray menambahkan 18 poin dalam kemenangan keempat Nuggets.

Dallas Mavericks

Luka Doncic mencatatkan triple-double keduanya musim ini dengan 35 poin, 12 rebound, dan 12 asis, dan tim tamu Dallas Mavericks membuat tuan rumah Memphis Grizzlies mengalami kekalahan keempat berturut-turut untuk membuka musim, 125-110 pada hari Senin (30/10) waktu Amerika Serikat.

Doncic memimpin trio pencetak poin Mavericks dengan setidaknya 21 poin, ketika Derrick Jones Jr. menembakkan 7 dari 10 dari lantai dalam perjalanan menuju 22 poin dan Tim Hardaway Jr. keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 21 poin. Mavericks sekarang punya rekor 3-0 di awal musim. Menjadi tim ketika yang belum tersentuh kekalahan, setidaknya sampai di pekan kedua. (*)

Foto: sentinelcolorado.com

Komentar