IBL

Selain Jayson Tatum dan Jaylen Brown, Kemba Walker juga menjadi aktor utama Boston Celtics untuk musim depan. Namun ada kemungkinan bahwa dirinya belum bisa tampil maksimal di awal musim. Ini karena cedera lutut yang sampai saat ini masih menghantui Walker.

Walker mengalami cedera lutut yang menghambatnya tampil seratus persen selama di "gelembung" Orlando dalam rangka lanjutan NBA 2019-2020. Pada delapan pertandingan "seeding games", Walker absen dua gim. Menit bermainnya juga turun, dari hampir 32 menit per pertandingan di musim reguler, menjadi 25 menit per gim. Memasuki babak playoff, tembakan jarak jauhnya turun jadi 31 persen, meski dirinya masih mampu mencetak 19,6 poin, 4,1 rebound, dan 5,1 asis per gim.

Kondisi perkembangan kesehatan Kemba Walker disampaikan oleh kepala pelatih Brad Stevens dalam podcast di CLNS Media Network. Menurut Stevens, yang dilakukan Walker saat ini adalah menguatkan lututnya. Kondisinya belum sembuh seratus persen. Tetapi jadwal liga sudah dikonfirmasi.

"Kondisi ini mirip dengan apa yang kami alami sebelum lanjutan musim 2019-2020. Kami harus mengejar waktu untuk melakukan penyembuhan," kata Stevens, seperti dilansir USA Today.

Kemba Walker diambil Celtics dari bursa pemain "free agent" tahun 2019 lalu. Walker diikat oleh Celtics dengan kontrak empat tahun senilai AS$141 juta. Kedatangan Walkers membuat kondisi ruang ganti Celtics lebih kondusif. Tidak seperti banyak rumor yang beredar saat mereka masih punya Kyrie Irving. Celtics hampir tidak pernah diterpa kabar miring soal kondisi tim selama musim 2019-2020.

Meski belum memberi dampak seperti yang diharapkan timnya, namun Manajer Celtics, Danny Ainge yakin Walker adalah sosok yang tepat bagi tim untuk saat ini. Bahkan Ainge tahu bahwa Walker belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Itu karena dipengaruhi kondisi tubuhnya yang belum seratus persen prima.

"Saya menyaksikan dia bertanding. Saat kami menang, dan saat dia (Walker) tampil bagus. Tetapi saya tidak sama secara fisik. Kami akan mencoba mendapatkan Kemba Walker kembali seperti sedia kala," kata Ainge, dikutip dari Yahoo!Sports.

Sementara itu, Celtics melepas Gordon Hayward ke Charlotte Hornets. Manajemen Celtics juga memberikan kontrak maksimal kepada Jayson Tatum senilai AS$163 juta hingga tahun 2026 mendatang. Mereka sedang membangun kekuatan baru untuk mengejar gelar juara NBA 2020-2021. (tor)

Foto: Daily Knicks

Komentar