IBL

Boston Celtics bersiap menggelar kamp latihan menjelang NBA 2019-2020. Kepala Pelatih Brad Stevens berharap para pemainnya siap. Begitu pun mereka yang baru selesai membela Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia 2019 di Cina pada Agustus—September lalu.

Celtics sendiri saat ini masih memberi waktu kepada empat pemainnya yang baru bermain di Piala Dunia. Mereka ingin para pemain itu beristirahat sebelum mengikuti kamp latihan. Kemba Walker, Marcus Smart, Jayson Tatum, dan Jaylen Brown pun memanfaatkan itu sebaik-baiknya. Mereka akan siap begitu saatnya tiba.

Menurut Stevens, Walker bahkan sudah berada di Boston. Garda anyar Celtics itu langsung mendarat di sana usai kejuaraan di Cina. Stevens mengaku sering bertemu dengannya. Walker tampak antusias menyambut musim baru bersama tim baru.

Stevens juga mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan pemainnya baik. Tatum juga membaik. Forwarda muda Celtics itu tadinya mengalami cedera engkel. Namun, itu menjadi masalah.

Stevens dan manajemen belakangan ini berusaha membuat Celtics lebih baik. Mereka merekrut beberapa pemain setelah kehilangan duo Kyrie Irving dan Al Horford. Stevens ingin wajah-wajah baru itu bisa kompak. Sebab, Celtics menyasar gelar juara. Mereka ingin melangkah lebih jauh dari sebelumnya.

Walker, yang baru bergabung, pun diharapkan bisa menjadi sosok pemimpin yang baik. Ia merupakan garda berkelas All-Star. Stevens berharap Walker memberikan dampak yang signifikan. Di sisi lain, para pemain muda seperti Tatum dan Brown sudah jauh lebih berkembang. Sementara Smart akan lebih dewasa dan menjadi sosok pemimpin lainnya. Stevens tahu mereka akan bahu membahu membantu Celtics menggapai target. (put)

Foto: NBA

Komentar