IBL

Kemba Walker memutuskan untuk meninggalkan Charlotte Hornets. Ia bergabung dengan Boston Celtics pada musim panas 2019 ini. Walker langsung menjadi harapan besar para penggemar Celtics pascakehilangan Kyrie Irving. Mereka berharap sang garda mampu membawa tim kebanggaan ke tingkat yang lebih tinggi.

Walker sendiri sebenarnya jarang sekali bermain di playoff. Selama delapan tahun bersama Hornets, ia hanya sempat dua kali bermain di babak itu. Namun, Walker mampu menjadi pemain bergelar bintang. Ia bahkan selalu masuk ke jajaran All-Star selama tiga tahun beruntun sejak 2017—2019.

“Mereka berharap sekali,” kata Walker soal para penggemar Celtics, seperti dikutip The Athletic. “Dan saya menghargainya. Saya ingin menjadi bagian dari itu. Orang-orang ini terbiasa menang dan terbiasa berada di playoff, melaju sangat jauh di babak playoff. Saya tidak pernah seberuntung itu. Dan itu sebabnya saya di sini.”

Walker tidak sabar untuk membela Celtics. Ia siap mengarungi musim baru bersama tim baru. Walker telah mengasah mentalnya untuk melakukan itu. Ia jelas tidak ingin mengecewakan para penggemar.

Garda berusia 29 tahun itu bahkan sudah berada di Boston sejak pulang membela tim nasional Amerika Serikat. Ia langsung menuju kota itu sehabis tampil dalam gelaran Piala Dunia 2019 di Cina. Walker tidak ingin membuang waktu untuk liburan.

Kepala Pelatih Brad Stevens senang dengan semangat Walker. Ia bahkan mengaku bertemu dengan anak asuhnya itu hampir setiap hari. Stevens mengatakan, Walker siap untuk membantunya mengarungi musim 2019-2020.

Dengan itu, Stevens percaya pemainnya akan mampu menjawab ekspektasi. Mereka tinggal mengasahnya sampai musim reguler tiba. Para pemain muda juga bersemangat. Walker telah menumbuhkan situasi positif dalam tim. Celtics sedang baik-baik saja. (put)

Foto: NBA

Komentar