IBL

Boston Celtics mesti kehilangan pemain bintangnya lagi saat menghadapi Denver Nuggets. Kemba Walker mengalami cedera leher setelah kepalanya terbentur. Garda utama Celtics itu langsung tersungkur dan bergeming di lantai Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Jumat 22 November 2019 waktu setempat. Tim medis memeriksanya sebentar, lalu segera melarikannya ke rumah sakit.

Walker mengalami cedera di pengujung kuarter dua. Ia hanya tampil selama 12 menit dengan torehan 3 asis, 2 steal, dan 1 rebound. Walker belum sempat mencetak angka. Ia telanjur tumbang.

Walker mengalami itu karena berusaha mencuri bola. Namun, tubuhnya tidak stabil. Ia limbung akibat berbenturan dengan Nikola Jokic. Sejurus kemudian kepalanya terbentur rekannya sendiri, Semi Ojeleye.

Bola berhasil berpindah tangan dari Nuggets ke Celtics. Marcus Smart sempat melantun bola ke area pertahanan lawan. Sementara Walker tidak berdiri. Wasit meniup peluit, menghentikan pertandingan sementara waktu.

Pemain Celtics bernomor punggung delapan itu memegangi kepalanya. Tim medis dan ofisial menghampirinya. Seseorang berbisik kepadanya untuk memastikan kondisinya. Namun, Walker benar-benar tidak bisa berdiri. Ia mesti diangkut tandu dan menggunakan pelindung leher.

Usai pertandingan, Kepala Pelatih Brad Stevens mengumumkan bahwa hasil pindai dan tes Walker positif. Mereka masih akan memperdalam kondisinya untuk mencari tahu penanganan lebih lanjut. Walker belum tentu bisa tampil di pertandingan selanjutnya.

Sebelum ini, Celtics juga kehilangan Gordon Hayward. Ia mengalami cedera tangan. Kehilangan Walker merupakan derita tambahan. Namun, Stevens mengatakan bahwa pemain-pemainnya merupakan pejuang. Mereka akan melanjutkan kompetisi dengan pemain yang ada. (put)

Foto: NBA

Komentar