IBL

Gordon Hayward kembali dari cedera kaki pada 2018-2019. Namun, ia belum bisa bermain sesuai harapan. Forwarda Boston Celtics itu hanya menghabiskan waktu selama semusim untuk membiasakan diri pada pertandingan.

Upaya itu tampaknya berhasil. Menurut Kepala Pelatih Celtics Brad Stevens, Hayward sudah lebih kuat dan percaya diri. Ia yakin pemainnya bisa segera kembali ke performa sebenarnya.

“Saya pikir, pada akhir musim ia bergerak cukup baik. Ia menghabiskan musim panas ini untuk penguatan. Saya pikir ia merasa percaya diri. Ia membaik, seperti yang mereka semua miliki,” kata Stevens seperti dikutip Keith Smith, jurnalis bola basket Amerika Serikat, dalam cuitannya di Twitter.

Selain Stevens, Manajer Umum Danny Ainge juga senang dengan perkembangan Hayward. Ia tidak sabar menyambut hari baru demi melihat sang pemain kembali ke bentuk permainan aslinya. Ainge menaruh harapan besar kepadanya.

“Gordon adalah pemain yang baik,” kata Ainge seperti dikutip Celtics.com. “Ia mampu berpikir. Ia mampu mengoper. Ia mampu menembak. Ia mampu menciptakan permainan. Ia mampu bertahan. Ia mampu melakukan rebound. Ia pemain yang lengkap dan kami ingin ia seperti itu lagi.”

Celtics memang merekrut Hayward untuk menjadi pemain bintang. Mereka ingin ia benar-benar menjadi tumpuan permainan. Apalagi mengingat Hayward merupakan pencetak angka yang andal sebelum cedera.

Kepergian beberapa orang pada musim panas ini juga membuat harapan itu semakin besar. Kyrie Irving bergabung dengan Brooklyn Nets. Sementara Al Horford merapat ke Philadelphia 76ers. Hayward mesti menggantikan mereka. (put)

Foto: NBA

Komentar