IBL

Pertandingan antara Philadelphia 76ers melawan Oklahoma City Thunder yang dijadwalkan pada hari Minggu, 18 Januari waktu Amerika Serikat ditunda. Sixers tidak memiliki pemain yang cukup (delapan pemain) untuk berlaga. Ini merupakan laga ke-14 yang ditunda selama penyelenggaraan NBA 2020-2021.

Pertandingan Sixers Vs. Thunder seharusnya digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma. Sixers sendiri sudah kehilangan pemain sebelum perjalanan ini. Data terbaru dari Roto Baller menyebutkan bahwa ada lima pemain yang dipastikan absen, atau tetap tinggal di Philadelphia. Mereka adalah Mike Scott (cedera lutut), Joel Embiid (cedera lutut), Seth Curry (cedera pergelangan kaki dan Covid-19), Furkan Korkmaz (cedera paha), Vincen Poirier (karantina protokol kesehatan).

Laga ini sebenarnya masuk dalam enam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu malam. Tetapi beberapa jam sebelum laga dimulai, NBA memberikan pengumuman penundaan. Menurut NBA, Sixers tidak punya delapan pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Philadelphia ke Oklahoma. Dugaan sementara, ada pemain yang positif Covid-19 setelah sampai di Oklahoma. NBA harus melakukan pelacakan kontak para pemain untuk selanjutnya menentukan siapa saja yang harus menjalani karantina.

Penundaan Sixers Vs. Thunder ini menjadi laga ke-14 yang ditunda. Meski yang menggembirakan, ini penundaan pertama dalam seminggu terakhir. Setelah NBA membuat aturan lebih ketat soal protokol kesehatan. (tor)

Foto: Draft Kings

Komentar