IBL

Menurut aturan liga, sebuah tim bisa bermain bila memiliki minimal delapan orang dalam daftar pemain. Tetapi malam ini, Boston Celtics dan Miami Heat tidak punya delapan orang dalam roster-nya. Beberapa pemain absen karena sedang menjalani karantina. Ini merupakan pertandingan kedua yang ditunda akibat dampak pandemi Covid-19.

Pertandingan Celtics melawan Heat seharusnya berlangsung Minggu malam waktu setempat. Tetapi ada sembilan pemain Celtics yang absen. Tujuh orang menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA, yaitu Jaylen Brown, Jayson Tatum, Javonte Green, Semi Ojeleye, Tristan Thompson, Grant Williams, dan Robert Williams. Kemudian ada dua pemain yang masuk daftar cedera yaitu Kemba Walker dan Romeo Langford.

Sebaliknya di pihak Miami Heat, ada empat pemain cedera yaitu Goran Dragic, Meyers Leonard, Kelly Olynyk, dan Gabe Vincent. Kemudian ada satu pemain yang dinyatakan positif Covid-19, yaitu Avery Bradley. Lalu menurut Shams Charania dari The Athletic, pada saat persiapan pertandingan, ada seorang pemain Heat (yang tidak disebutkan namanya) mengembalikan tes Covid-19 yang hasilnya meragukan. Tidak positif dan tidak pula negatif.

Penundaan pertandingan Celtics Vs. Heat menjadi kasus tunda kedua di musim ini. Kasus Covid-19 juga semakin merebak. Namun menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, NBA belum berencana menghentikan kompetisi. Sejauh ini sudah ada beberapa kasus positif Covid-19 yang merugikan tim.

Bradley Beal dari Washington Wizards harus dikarantina karena sempat melakukan kontak dekat dengan Jayson Tatum. Kemudian, dua bintang utama Philadelphia 76ers, Ben Simmons dan Joel Embiid, juga harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA. Sebab, dia sempat melakukan kontak dengan Seth Curry yang dinyatakan positif Covid-19. Dua pemain Dallas Mavericks juga dilaporkan positif. (tor)

Foto: Hot Hot Hoops

Komentar