IBL

NBA menunda dua pertandingan pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. Dua laga tersebut yaitu Dallas Mavericks melawan New Orleans Pelicans di American Airlines Arena, dan Boston Celtics melawan Chicago Bulls di United Center. Setelah pengumuman menunda dua laga tersebut, Komisioner NBA Adam Silver akan mengadakan pertemuan dengan pemilik klub.

Pertandingan Mavericks Vs. Pelicans yang dijadwalkan Senin malam ditunda karena protokol kesehatan dan keselamatan liga. Situasi Mavericks berkaitan dengan Covid-19 tampaknya semakin parah. Menurut Brad Townsend dari Dallas Morning News, ada empat pemain Mavericks yang dinyatakan positif Covid-19.

Dallas awalnya memiliki tiga pemain yang positif yaitu Jalen Brunson, Dorian Finney-Smith, dan Josh Richardson. Kemudian yang terakhir, Maxi Kleber dinyatakan positif setelah tim kembali ke Texas. Tes positif itu memaksa Mavericks harus menutup fasilitas latihan mereka.

Pihak Mavericks mengatakan bahwa penundaan hari bukan karena mereka tidak punya pemain. Mereka hanya ingin menjaga keselamatan pemain, pelatih, dan staf tim. Sebenarnya, Mavs punya lebih dari delapan pemain yang sehat.

Laga tunda yang kedua adalah Celtics Vs. Bulls. Laga ini memang belum bisa digelar lantaran Celtics tidak punya cukup pemain. Berarti Celtics sudah mengalami penundaan dua kali. Sebab, pertandingan melawan Miami Heat kemarin juga ditunda akibat Covid-19.

Setelah penundaan dua pertandingan tersebut, NBA masih mempertahanan pernyataan sebelumnya bahwa mereka tidak akan menunda kompetisi. Tetapi menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, Adam Silver berencana membuat pertemuan darurat dengan pemilik klub. Topik yang akan dibicarakan yaitu pembaharuan protokol kesehatan, seperti sebelum dan sesudah pertandingan. Kemudian ada pembatasan di tempat makan, atau restoran. Serta aturan lebih ketat mengenai masker.

Sementara itu, Jason Dumas dari Kron4News memberitakan bahwa NBA sedang mempertimbangkan keputusan jeda 7 hingga 14 hari. Liga memang tidak ingin menghentikan kompetisi, tetapi mereka perlu mengatur kembali protokol kesehatan.

Sampai sekarang sudah ada empat pertandingan yang ditunda karena Covid-19. Tetapi belum ada sinyal penundaan kompetisi dari NBA. Sementara untuk Senin malam, ada tujuh pertandingan yang akan berlangsung. (tor)

Foto: Mavs Moneyball

Komentar