IBL

Jimmy Butler dan Bam Adebayo dikabarkan masuk daftar pemain yang harus melakukan karantina karena protokol kesehatan. Dengan masuknya dua bintang tersebut, maka tercatat delapan pemain Miami Heat yang harus absen di laga berikutnya. Heat dijadwalkan bertanding pada Selasa, 12 Januari 2021 waktu setempat, melawan Philadelphia 76ers.

Selain Butler dan Adebayo, pemain Heat yang menjalani karantina yaitu Goran Dragic, Kendrick Nunn, Maurice Harkless, Udonis Haslem, dan KZ Okpala. Sebelumnya, point guard Avery Bradley dinyatakan positif Covid-19, sebelum pertandingan hari Minggu, melawan Boston Celtics. Pertandingan tersebut akhirnya ditunda karena Celtics tidak memiliki delapan pemain dalam rosternya.

Situasi Covid-19 di NBA sudah mengkhawatirkan. Hari ini, dua pertandingan ditunda, yaitu New Orleans Pelicans melawan Dallas Mavericks, dan Celtics melawan Chicago Bulls. Tetapi selain pertandingan tersebut, tujuh laga lainnya berlangsung dengan aman.

Heat dijadwalkan bertanding melawan Sixers, besok malam. Tapi sampai sekarang belum ada pengumuman penundaan pertandingan. Padahal Sixers sendiri juga kekurangan pemain. Pada laga Sabtu malam, Sixers harus bermain dengan tujuh pemain. Mereka bisa tampil karena memaksa salah satu pemain cedera untuk tetap berseragam, dan duduk di bangku cadangan. Karenanya, Sixers bisa berlaga melawan Denver Nuggets. Meski hasilnya mereka kalah 103-115. Bila melihat waktu karantina, maka Sixers juga dipastikan kehilangan Ben Simmons dan Joel Embiid di pertandingan melawan Heat.

Miami Heat sekarang berada di urutan kesembilan Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 4-4. Setelah bermain di Final NBA musim lalu, Heat belum menunjukkan permainan yang gemilang. Mereka masih berjuang dengan serangkaian cedera dan karantina pemain. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar