IBL

Derrick Rose menjalani laga debut setelah kembali bersatu dengan Tom Thibodeau di New York Knicks, pada Selasa malam, waktu setempat. Lawannya adalah Miami Heat, yang diperkuat oleh Jimmy Butler. Keduanya pernah bermain bersama di bawah asuhan Thibodeau di Chicago Bulls. Di pertandingan tersebut, Butler tampil impresif dengan mencetak 26 poin, 10 assist, dan sembilan rebound, yang membuat Heat menang 98-96 atas Knicks.

Jimmy Butler mencetak 10 poin yang memberi dorongan pada Heat untuk mencetak keunggulan 11 poin (20-9). Kemudian, pelatih Thibodeau memasukkan Derrick Rose di sisa tiga menit kuarter pertama menggantikan RJ Barrett. Rose langsung mengubah pola permainan Knicks. Mereka mendekat 25-27 saat kuarter pertama berakhir.

Rose benar-benar memberi dampak positif pada permainan Knicks di kuarter kedua. Dia mencetak delapan poin, serta mengirim assist ketiga. Knicks sempat unggul 12 poin (42-30). Namun Heat kembali menguasai keadaan. Heat mencetak tujuh poin berturut-turut dalam waktu lima menit. Heat memimpin 57-55 saat turun minum.

Di kuarter ketiga, Knicks mendapatkan angin segar. Mereka bisa menutup kuarter ini dengan keunggulan 82-76. Sementara itu, di lima menit terakhir kuarter keempat, Knicks gagal mempertahankan keunggulan. Pullup jump shot Tyler Herro membuat skor sama kuat 88-88. Kedua tim masih saling mengejar perolehan angka sampai di sisa waktu satu menit terakhir. Herro membuat tembakan tripoin untuk memberi keunggulan 97-94. Knicks tidak mampu memanfaatkan kesempatan di waktu tersisa.

Kelly Olynyk tampil bagus dengan mencetak 20 poin untuk Heat, dengan akurasi tripoin 6/8. Bam Adebayo menyumbang 19 poin, disusul Tyler Herro (15 poin), dan Kendrick Nunn (11 poin). Sebaliknya, di kubu Knicks, Elfrid Payton mencetak 18 poin, diikuti Derrick rose (14 poin), RJ Barrett (13 poin), Julius Randle (12 poin), dan Alec Burks (11 poin).

Jadwal selanjutnya, Heat akan bertandang ke markas Houston Rockets pada hari Kamis, 11 Februari 2021. Sedangkan Knicks akan bertanding melawan Washington Wizards, pada Jumat, 12 Februari 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar