IBL

Philadelphia 76ers hanya bisa menampilkan tujuh pemain di pertandingan melawan Denver Nuggets, Sabtu malam, waktu setempat. Sixers porak-poranda di tangan Nuggets. Mereka kalah 103-115, yang menjadi kekalahan beruntun kedua minggu ini. Sixers turun ke peringkat kedua.

"Saya tidak berpikir kami harus bermain hari ini," kata Doc Rivers, kepala pelatih Sixers, sebelum pertandingan. Ada 10 pemain yang tak bisa bermain. Shake Milton, Vincent Poirier, Matisse Thybulle absen karena harus menjalani karantina. Ketiganya diwajibkan karantina karena dekat dengan Seth Curry yang dinyatakan positif Covid-19 setelah pertandingan melawan Brooklyn Nets. Saat itu, Seth Curry memang sudah tidak bermain, namun tetap berada di bangku cadangan.

Kemudian Joel Embiid, Ben Simmons, dan Paul Reed mengalami cedera ringan sehingga tidak bisa bermain. Belakangan, Furkan Korkmaz dan Mike Scott juga mengalami cedera. Karena sebuah tim harus punya delapan pemain untuk bisa bertanding, maka Scott diminta memakai seragam, tetapi tidak dimainkan.

Sixers menurunkan Dakota Mathias, Danny Green, Isaiah Joe, Tyrese Maxey, dan Dwight Howard. Maxey jadi pendulang poin terbanyak dengan torehan 39 poin, disusul Joe (13 poin), Mathias (12 poin). Howard, Green dan Tony Bradley dari bangku cadangan sama-sama mencetak 11 poin.

Nuggets jelas mendominasi permainan. Gary Harris mencetak 21 poin. Sementara Nikola Jokic, lagi-lagi melewatkan kesempatan mencetak triple-double. Dia menyelesaikan pertandingan dengan catatan 15 poin, 12 assist, dan sembilan rebound. Will Barton dan Jamal Murray masing-masing menyumbang 14 poin. Serta JaMychal Green dan Monte Morris sama-sama menghasilkan 12 poin.

Setelah Seth Curry dinyatakan positif Covid-19, maka beberapa pemain Sixers harus menjalani karantina. Pihak Sixers sebenarnya meminta NBA untuk menunda beberapa pertandingan, sampai situasinya benar-benar aman. Tetapi sebaliknya, NBA mendorong Sixers untuk tampil. Itu sebelum Simmons dan Embiid menyusul absen karena cedera, kurang dari 24 jam sebelum tip-off. Simmons tidak bermain karena lututnya kaku, sedangkan Embiid mengalami cedera punggung ringan.

"Kami hanya punya waktu satu jam untuk menyiapkan tim. Bayangkan, hanya satu jam sebelum tip-off, kami diberi tahu bahwa kami bermain," kata Rivers, dilansir Fox Sports. "Kami hanya punya delapan pemain aktif, salah satunya Mike Scott yang cedera."

Kekalahan tersebut mengubah rekor musim ini menjadi 7-3. Lalu, karena pertandingan ini berlangsung di Wells Fargo Center, maka putus sudah rekor 20 kemenangan di kandang yang sudah dicetak oleh Sixers sebelumnya. Sixers akan kembali bertanding pada Senin malam, waktu setempat. Kali ini, mereka akan bertandang ke State Farm Arena, markas Atlanta Hawks. (tor)

Foto: twitter.com/nba

Komentar