IBL

Philadelphia 76ers awalnya tidak yakin bisa memutus rekor lima kekalahan beruntun mereka. Apalagi, status mereka pada pertandingan Kamis, 18 November, waktu Amerika Serikat, sebagai tim tamu dari Denver Nuggets. Tentu tidak mudah menahan laju Nikola Jokic. Tapi siapa sangka kalau mereka mendapatkan keuntungan dari insiden pelatih Nuggets di kuarter ketiga. Sixers akhirnya bisa menang 103-89, dan memutus catatan lima kekalahan beruntun. 

Nuggets tertinggal 52-58 di babak pertama. Ini membuat kepala pelatih Nuggets Michael Malone frustasi. Di kuarter ketiga, saat timnya berupaya mengejar, Malone ternyata melakukan protes keras terhadap keputusan salah satu wasit. Puncaknya, saat Seth Curry melakukan pelanggaran di bawah ring, Malone yang tak terima dengan keputusan itu berusaha melayangkan protes keras. Namun justru malah berbuah pengusiran dari lapangan. 

Malone juga mengejar wasit tersebut sampai ke dalam lapangan. Beruntung Nikola Jokic bisa menahan, dan ofisial lain tampak menenangkan Malone untuk dibawa ke ruang ganti. Ternyata insiden tersebut berpengaruh pada fokus pemain. Karena Nuggets hanya bisa menambah 17 poin saja di kuarter ketiga. Memasuki kuarter keempat, mereka sudah tertinggal 18 poin dari Sixers. 

Enam dari sembilan pemain Sixers di laga kali ini mencetak poin digit ganda, yang dipimpin oleh Tyrese Maxey dengan catatan 22 poin. Seth Curry menambahkan 20 poin, lalu Tobias Harris 17 poin. Sebaliknya di tim Nuggets, Nikola Jokic mencetak 30 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Will Barton menyumbang 19 poin, 9 rebound, dan 8 asis. 

Sixers akan terbang ke Portland, untuk bertanding melawan Blazers lusa. Sementara besok malam, Nuggets akan berhadapan dengan Chicago Bulls. (tor)

Foto: ESPN

Komentar