IBL

Philadelphia 76ers mendominasi pertandingan melawan Miami Heat, di Wells Fargo Center, pada Kamis malam, waktu setempat. Sixers menang 125-108 atas Heat. Ben Simmons mencetak triple-double kedua musim ini. Sebaliknya, Heat tampil hanya dengan delapan pemain saja.

Heat hanya bermain dengan delapan pemain saja. Itu jumlah minimal yang ditetapkan oleh NBA agar sebuah tim bisa bertanding. Beberapa pemain Heat harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan, termasuk Jimmy Butler, Avery Bradley, Bam Adebayo, Kendrick Nunn, hingga Udonis Haslem. Ditambak lagi sisanya ada pemain yang mengalami cedera.

Heat tidak mampu menghadang laju Sixers malam ini. Di kubu Sixers, Shake Milton menjadi top skor dengan torehan 31 poin. Tobias Harris menyumbang 18 poin, dan Tyrese Maxey 15 poin. Joel Embiid tampaknya tidak memiliki lawan sepadan, karena Adebayo tidak bermain. Oleh karena itu, Embiid hanya bermain 23 menit, serta menyumbang sembilan poin.

Performa menawan malam ini ditunjukkan oleh Ben Simmons. Pemain asal Australia tersebut mencetak triple-double dengan catatan 10 poin, 10 rebound, dan 12 assist. Ini merupakan triple-double keduanya musim ini, namun menjadi catatan ke-30 sepanjang kariernya. Pemain berusia 24 tahun itu masuk dalam daftar 24 pemain NBA yang bisa mencapai 30 triple-double dalam kariernya.

Pada pertandingan ini, Duncan Robinson mencetak 22 poin untuk Miami Heat. Pemain lain yang mencetak poin digit ganda yaitu Gabe Vincent (21 poin), Tyler Herro (17 poin), Chris Silva (13 poin), Kelly Olynyk (12 poin), Max Strus (11 poin), dan Precious Achiuwa (10 poin dan 11 rebound).

Sekadar informasi, Gabe Vincent adalah pemain yang menandatangani kontrak dua arah dengan Miami Heat. Dia selama ini tampil bersama Sioux Falls Skyforce di G-League. Dia terpaksa dipanggil karena Heat kurang pemain. Banyak pemain Heat yang harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA, dan juga cedera. "Dia pemain bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi. Secara offensive dia bisa dimainkan sebagai point guard," kata Erik Spoelstra, mengomentari permainan Gabe Vincent.

Selanjutnya, Sixers akan bertanding melawan Memphis Grizzlies pada hari Sabtu, 16 Januari waktu setempat. Sedangkan Heat akan beristirahat selama dua hari ke depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar