IBL

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry ikut angkat bicara soal perkembangan liga hari ini. Dia tampak antusias mengikuti berita pertukaran James Harden yang melibatkan empat tim. Curry menilai pertukaran pemain bisa meningkatkan minat orang untuk menyaksikan NBA. Jadi pertukaran James Harden yang menghebohkan tersebut juga bagian dari hiburan semata. 

Liga ini adalah hiburan murni. Dan, perdagangan pemain seperti ini, hanya untuk membuat orang-orang semakin bersemangat untuk menyaksikan hiburan tersebut. Pertukaran pemain adalah hal yang paling menarik menurut saya," kata Curry, saat menjadi tamu dalam podcast "Warriors Rountable" di 95,7 The Game.

Curry disebut sebagai salah satu pemain yang membuat James Harden frustasi. Sebab, sejak Harden bergabung dengan Rockets tahun 2012, perjalanan mereka di babak playoff digagalkan Warriors empat kali.

Pertama pada musim 2014-2015, Rockets kalah 1-4 dari Warriors di Final Wilayah Barat. Musim berikutnya (2015-2016), Harden dan Rockets dikalahkan Warriors di playoff putaran pertama (1-4). Pada playoff musim 2017-2018, Rockets kalah menyakitkan (3-4) dari Warriors di Final Wilayah Barat. Lalu yang terakhir, mereka gagal ke final setelah kalah 2-4 di semifinal oleh Warriors. Celakanya, saat Curry dan Warriors tidak lolos playoff musim 2019-2020, upaya Rockets menjuarai NBA digagalkan oleh Los Angeles Lakers. Harden dan rekan-rekan kalah 1-4 di semifinal Wilayah Barat.

Karl Buscheck dari 95.7 The Game menyebut bahwa Harden sengaja menyeberang ke Wilayah Timur untuk menghindari Stephen Curry. Justru sebaliknya, Curry sangat antusias dengan perdagangan tersebut. Sebab dia ingin melihat Harden bermain bersama Kyrie Irving dan Kevin Durant.

"Jelas ada KD di tim itu (Brooklyn Nets). Lalu sekarang, mereka punya Kyrie dan James. Akan sangat menarik untuk menyaksikan mereka bermain bersama," kata Curry.

Curry menambahkan dalam lima tahun terakhir, NBA sudah menyajikan hiburan yang hebat. Terutama dari sisi pertukaran pemain. Ini menjadi suguhan yang menarik, selain pertandingan-pertandingan seru selama musim reguler dan playoff. Curry memang menghormati ketiga pemain Nets tersebut. Dia memuji permainan mereka. Tetapi sebagai pesaing, dia pasti berusaha untuk mengalahkan ketiganya.

"Saya mungkin senang menonton mereka bermain. Tapi akan lebih senang bila mendapatkan kesempatan melawan mereka di lapangan," ungkapnya.

Curry dan Golden State Warriors adalah korban pertama Brooklyn Nets musim ini. Mereka kalah 99-125 pada 22 Desember 2020, atau pada hari pertama musim ini dimulai. Sementara itu, pertemuan kedua Warriors dan Nets akan terjadi pada 13 Februari 2021 mendatang. (tor)

Foto: The Dream Shake

Komentar