IBL

Beberapa hari terakhir, Kyrie Irving membuat kontroversi dengan menolak bertanding tanpa alasan yang jelas. Bila termasuk dengan pertandingan Minggu malam melawan OKC Thunder, maka Irving sudah absen tiga laga. Sebagai rekannya, Kevin Durant berharap agar Irving segera kembali bertanding bersama Brooklyn Nets.

Durant kembali bermain setelah menjalani karantina karena dia sempat melakukan kontak dekat dengan penderita Covid-19. Tetapi setelah karantina 14 hari, dan menyerahkan hasil tes negatif, Durant bisa kembali tampil. Meski pada pertandingan Minggu malam, mereka menelan kekalahan 116-129 atas Thunder. Kepala pelatih Steve Nash tampak frustasi melihat pertahanan timnya yang kacau-balau.

"Senang rasanya bisa bermain kembali. Covid-19 ini menempatkan kami pada keadaan yang sulit. Beberapa pemain harus mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah risiko saat kami harus bermain musim ini," kata Durant setelah pertandingan.

Durant dan Irving sudah menjadi ikon Brooklyn Nets musim ini. Namun setelah Irving mogok main, mereka mengalami kesulitan. Faktanya, Nets kalah dua kali dalam tiga pertandingan tanpa Irving. Ditanya mengenai hal tersebut, Durant enggan berkomentar banyak.

"Saya tidak akan berbicara tentang Kyrie, saya akan membiarkan dia melakukan apa yang ingin dia lakukan. Itu tentang dirinya sendiri," kata Durant, dikutip dari ESPN. "Saya yakin dia akan segera kembali bertanding, dan kami mendukungnya seratus persen. Kami berdoa untuk yang terbaik."

Tidak ada yang tahu sampai kapan Irving mogok main. Serta, mendengar penjelasannya di media tentang tindakan tersebut. Sebagai pemain profesional, Durant hanya ingin fokus pada pertandingan Brooklyn Nets saja. Dia tidak ingin terlalu mencampuri urusan Irving. (tor)

Foto: Nets Daily

Komentar