IBL

Pada pertandingan hari Rabu lalu, Golden State Warriors kalah 101-108 dari LA Clippers. Tapi di laga Jumat malam, Warriors menang 115-105 atas Clippers. Stephen Curry yang mampu membawa timnya menuntaskan revans dengan torehan 38 poin.

Curry memasukkan sembilan tripoin dari 14 percobaan. Dia juga membuat 11 assist, tiga steal dan dua rebound. Andrew Wiggins membantu Curry dengan torehan 16 poin, lalu dari bangku cadangan Eric Paschall menyumbang 12 poin. Sebaliknya, Paul George mencetak 25 poin, dan diikuti oleh Kawhi Leonard dengan sumbangan 24 poin. Serge Ibaka membuat 19 poin, dan Nicolas Batum 10 poin.

Di pertandingan ini, Warriors bukan tim yang mudah menyerah. Karena di laga ini, Clippers unggul selama tiga kuarter. Warriors hanya butuh satu kuarter saja untuk membalikkan keadaan dengan senjata andalannya, yaitu tembakan jarak jauh. Warriors membuat tujuh dari total 14 tripoin di kuarter keempat. Ini benar-benar membuat pertahanan Clippers frustasi. Mereka yang awalnya memimpin 22 poin, berbalik tertinggal 12 poin di akhir kuarter keempat.

Dari tujuh tripoin di kuarter keempat, ternyata Curry hanya mencetak satu tripoin saja. Sisanya datang dari Damion Lee, Kent Bazemore, dan Brad Wanamaker. Ini artinya, akurasi tembakan para pemain Warriors sangat berbahaya. Bukan hanya Stephen Curry saja.

Warriors untuk sementara ada di peringkat lima klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 5-4. Sedangkan Clippers di peringkat ketiga, di bawah Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns. Warriors dan Clippers akan kembali bertanding pada Minggu malam. Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors, dan Clippers menjamu Chicago Bulls. (tor)

Foto: nba.com

Komentar