IBL

Kyrie Irving kembali bertingkah semaunya sendiri. Kali ini, Irving tidak bersedia bermain dalam pertandingan Brooklyn Nets melawan Philadelphia 76ers, Kamis malam. Alasannya tidak jelas, hanya tak ingin bertanding saja. Irving juga belum membalas pesan Steve Nesh hingga sesaat sebelum pertandingan.

Dalam wawancara sebelum pertandingan, kepala pelatih Nets Steve Nash mengatakan bahwa dirinya tidak tahu alasan Irving tidak mau tampil. Bahkan pesan Nash juga belum dibalas oleh Irving.

"Saya juga baru tahu. Saya mengirim pesan setengah jam sebelum pertandingan dan tidak mendapatkan bakasan. Sampai saat ini saya tidak punya kabar mengenai hal tersebut. Yang jelas, kami memikirkannya dan berhadap semuanya baik-baik saja. Ini hanya masalah pribadi saja," kata Nash, dikutip dari Forbes.

Ini kedua kalinya seorang bintang seperti Irving melakukan hal yang tidak bertanggung jawab. Sebelumnya, Irving enggan muncul dalam wawacana virtual dengan awak media. Aksi diam tersebut membuatnya didenda NA sebesar AS$25 ribu. Sejak saat itu, dia tidak pernah absen di sesi wawancara. Tetapi kali ini, Irving dengan alasan pribadi tidak bersedia bermain bersama timnya.

Beruntung Nets bisa menang 122-109 dari Sixers. Padahal selain Irving, ada lima pemain yang absen, termasuk Kevin Durant. Dia menjalani karantina karena diduga melakukan kontak dengan orang yang mengidap virus Covid-19.

"Kami memiliki banyak pemain bagus yang membuat kedalaman tim ini lebih baik. Sekarang yang penting adalah mentalitas para pemain. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari hal ini," ucap Joe Harris kepada TNT.

Ini kedua kalinya Irving absen di pertandingan musim ini. Sebelumnya, Irving tidak bermain saat Nets kalah dari Memphis Grizzlies, 28 Desember lalu. Saat itu, Nash memang sengaja mengistirahatkan Irving dan Durant. Irving musim ini mencetak rata-rata 27,1 poin, 5,3 rebound, dan 6,1 asis per pertandingan. Menurut catatan Cleaning the Glass, Brooklyn Nets bisa unggul 31,5 poin per 100 possession ketika Irving bermain.

Sementara itu, Durant akan menyelesaikan masa karantinanya pada hari Minggu mendatang. Dia kemungkina bakal diturunkan di laga melawan OKC Thunder. (tor)

Foto: nba.com

Komentar