IBL

Kabar buruk mendatangi NBA, khususnya Orlando Magic. Bintang muda mereka, Markelle Fultz, dipastikan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dalam lanjutan laga NBA melawan Cleveland Cavaliers, Rabu, 6 Januari 2021, waktu setempat. Fultz mengalami cedera tersebut di kuarter pertama saat berusaha melakukan penetrasi. Adapun cedera terjadi di lutut kirinya. Hal ini disampaikan oleh ESPN.

Fultz berusaha menerobos melewati pertahanan ruki Cavaliers, Isaac Okoro. Namun, tanpa kontak dengan Okoro, tumpuan langkah pertama Fultz saat melakukan layup langsung membuatnya tersungkur dan berteriak kesakitan. Setelah didatangi oleh tim medis Magic, Fultz harus meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda.

Fultz baru saja menyepakati perpanjangan kontrak tiga tahun AS$50 juta dengan Magic bulan lalu dan sedang dalam performa terbaiknya. Fultz membantu Magic untuk pertama kali memulai musim dengan rekor (4-0) dan masih cukup bersaing di Wilayah Timur sejauh ini. Ia juga menorehkan catatan terbaik sepanjang kariernya dengan 14,3 poin, 3,6 rebound, dan 6,1 asis per gim.

Sebagai pilihan pertama NBA Draft 2017, banyak pihak menilai Fultz adalah sebuah kesalahan, utamanya di masa-masa awalnya bersama  Philadelphia 76ers. Namun, masyarakat lupa bahwa ia bermain dengan cedera bahu yang masih terus mengganggu. Bahkan Sixers sendiri akhirnya melupakan hal itu dan mengirimnya ke Magic.

Di Magic, Fultz diberikan kepercayaan tinggi yang membuatnya terlihat kembali percaya diri. Perlahan tapi pasti, Fultz menadapatkan tempat utama untuk posisi garda. Bersama dengan Aaron Gordon, Nikola Vucevic, Evan Fournier, hingga Terrence Ross, Magic menjadi salah satu kuda hitam musim ini. Skuat Magic bisa dibilang salah satu skuat dengan waktu bersama terlama di Wilayah Timur yang membuat mereka tampak sangat solid.

Namun, kini cerita kebangkitan Fultz dan Magic harus tertunda. Untuk Fultz, dipastikan musimnya telah berakhir. Kecuali jika ada keajaiban dan Magic melaju jauh di playoff, kemungkinannya kembali masih ada. Untuk Magic sendiri, cedera Fultz adalah hantaman yang cukup keras. Di dalam “gelembung” musim lalu, Magic sudah kehilangan Jonathan Isaac dengan cedera serupa.  Magic juga masih belum bisa memainkan Al-Farouq Aminu sejak musim lalu. Belum lagi cedera-cedera ringan namun memaksa pemain absen seperti yang terjaid kepada Chuma Okeke, Fournier, dan Michael Carter-Williams, Magic kini harus mencari cara terbaik untuk menjaga peluang mereka di playoff.

Cepat sembuh Markelle Fultz!(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar