IBL

Los Angeles Lakers baru saja menghabisi San Antonio Spurs dua kali di kandangnya sendiri, minggu lalu. Kali ini Lakers bertandang ke FedEx Forum, rumah Memphis Grizzlies. Hasilnya, Lakers menang 108-94 atas Grizzlies, pada Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Grizzlies berpeluang menjadi korban yang sama seperti Spurs. Mengingat, mereka masih belum diperkuat oleh Ja Morant, yang cedera pergelangan kaki.

Lakers memang tidak benar-benar dominan di laga ini. Tetapi, mereka dengan mudah bisa membalikkan keadaan bila Grizzlies mencuri keunggulan. Seperti yang terlihat di kuarter pertama. Awalnya Grizzlies unggul 36-25. Lalu di kuarter kedua, Lakers mencetak 31 poin, yang membuat mereka berbalik memimpin 56-54. Di kuarter terakhir, Lakers menghajar Grizzlies 31-19.

LeBron James adalah aktor di balik kemenangan Lakers dengan mencetak 22 poin, 13 rebound, dan delapan asis. Anthony Davis menyumbang 17 poin, disusul Montrezl Harrell (16 poin) dan Wesley Matthews (14 poin) dari bangku cadangan. Sementara dua pemain muda yang dipasang sebagai starter yaitu Kyle Kuzma dan Dennis Schroder sama-sama mencetak 11 poin. Sebaliknya di kubu Grizzlies, Kyle Anderson mencetak 18 poin, diikuti Tyrus Jones (14 poin), Jonas Valanciunas (14 poin dan 10 rebound), serta Desmond Bane (13 poin).

Lakers saat ini punya persentase field-goals 50,2 persen per pertandingan. Tetapi menurut Frank Vogel sebagai kepala pelatih, itu bisa saja turun bila menjalani pertandingan yang jadwalnya padat. Apalagi Lakers harus melakukan perjalanan untuk dua minggu terakhir.

"Saya hanya berpikir tentang ketahanan pemain, dan perjuangan mereka di musim reguler yang masih panjang. Penting bagi kami untuk tetap menang, meski tampil di bawah standar," ucapnya.

Sementara itu, Lakers akan kembali berhadapan dengan Grizzlies pada hari Selama, 5 Januari 2021 waktu Amerika Serikat, di tempat yang sama. Lakers akan memanfaatkan laga ini sebaik-baiknya untuk menambah pundi-pundi kemenangan. Sebaliknya, Grizzlies masih harus berjuang menghadapi gempuran lawan tanpa Ja Morant. Dia masih belum sembuh dari cedera pergelangan kaki. (tor)

Foto: nba.com

Komentar