IBL

Juara bertahan NBA, Los Angeles Lakers memperpanjang tren positif mereka, Selasa, 5 Januari 2021, waktu setempat. Memainkan gim kedua beruntun di kandang Memphis Grizzlies, FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Lakers kembali berhasil tampil sebagai pemenang usai membekuk Grizzlies dengan skor tipis 94-92.

Gim sebenarnya berlangsung cukup ketat. Hal ini terbukti dengan total 14 pergantian keunggulan dan 6 kali kedudukan imbang. Namun, di akhir pertandingan, duet LeBron James dan Anthony Davis tampil dominan yang membuat Lakers akhirnya sedikit membuka jarak. Keduanya total memasukkan 6/10 tembakan di kuarter ini (60 persen).

Keduanya juga menutup gim dengan catatan statistik nyaris identik. LeBron James dobel-dobel dengan 26 poin, 11 rebound, dan 7 asis sedangkan dobel-dobel Davis adalah 26 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Secara keseluruhan tembakan, keduanya mengombinasikan 21/40 tembakan (52 persen). Satu-satunya pemain Lakers di luar LeBron dan Davis yang menembak lebih dari 10 kali adalah Dennis Schroder dengan 15 kali percobaan. Schroder menutup gim dengan 12 poin dan 6 asis.

Grizzlies yang masih tampil tanpa Ja Morant memiliki lima pemain yang mencetak dua digit poin. Namun, tak ada satupun pemain tersebut yang melewati 13 poin. Tiga pemain mencetak 13 poin adalah Dillon Brooks dengan 13 poin dan 5 rebound, Jonas Valanciunas dengan dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound, serta Gorgui Dengan 13 poin plus 4 rebound. Dua nama lainnya adalah Brandon Clarke dengan12 poin dan Kyle Anderson yang membukukan 10 poin plus 5 rebound.

Hasil ini membuat Lakers kini melaju dengan empat kemenangan beruntun. Catatan ini adalah yang terbaik di liga sejauh ini, sejajar dengan Philadelphia 76ers. Secara keseluruhan, Lakers kini menorehkan rekor menang-kalah (6-2) dan duduk di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Posisi mereka bisa tergusur jika Los Angeles Clippers menang atas Spurs di gim selanjutnya.

Sebaliknya untuk Grizzlies, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun dan kelima sepanjang musim ini. Grizzlies masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (2-5). Badai cedera yang belum berhenti membuat Grizzlies kesulitan untuk memperbaiki rekor mereka sejauh ini.

Untuk gim selanjutnya, Grizzlies masih akan bertahan di kandang guna menjamu Cleveland Cavaliers. Pun demikian dengan Lakers yang akan pulang ke Los Angeles untuk menjamu San Antonio Spurs. Kedua gim tersebut digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar