IBL

Charlotte Hornets berhasil mengehntikan tren positif Brooklyn Nets usai memenangi gim yang digelar Minggu, 27 Desember 2020, waktu setempat, dengan skor tipis 106-104. Gim yang digelar di . di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat berlangsung sangat ketat. Aksi saling balas keunggulan terjadi di dua kuarter awal.

Di kuarter tiga, Hornets mulai membangun keunggulan hingga sempat menyetuh 16 poin di awal kuarter empat. Nets yang tak ingin kalah begitu saja berupaya mengejar. Namun sayangnya, tembakan Kevin Durant di lima detik pertandingan untuk menyamakan kedudukan gagal dan Hornets akhirnya membawa pulang kemenangan perdana mereka.

Kemenangan perdana Hornets tak lepas dari penampilan eifisien pemain yang mereka datangkan di jeda musim ini, Gordon Hayward. Pemain dengan gaji AS$30 juta per musim ini mencetak 28 poin, 6 rebound, dan 7 asis dari 11/20 tembakan (60 persen). Menariknya lagi, dari 28 poin tersebut, hanya dua dari tembakan gratis.

(Baca juga: AS$30 Juta Per Tahun untuk Gordon Hayward, Layak atau Sebuah Kesalahan?)

Di belakang Hayward, top skor Hornets sementaram Terry Rozier III, juga memberikan sumbangsih apik dengan 19 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Rozier memasukkan 4/5 tembakan gratis, dua di antaranya adalah tembakan yang mengunci kemenangan Hornets. Pemain tahun kedua, P.J. Washington, catatakan dobel-dobel 14 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Devonte’ Graham membukukan 13 poin dan 8 rebound, Bismack Biyombo 12 poin, sedangkan Miles Bridges 10 poin plus 4 rebound.

Top skor di gim ini adalah Kevin Durant dengan 29 poin dan 4 asis. Durant mencatatkan akurasi 60 persen (9/15). Kyrie Irving menyusul dengan 25 poin dan 6 asis. Joe Harris menambahkan 13 poin, Timothe Luwawu-Cabarrot 11 poin, sementara Caris LeVert mencetak 10 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Duo senter Nets, DeAndre Jordan dan Jarrett Allen sama-sama membukukan dua digit rebound, masing-masing dengan 12 dan 14 rebound.

Dua hal menarik di gim ini adalah catatan rebound dan point in the paint yang sama-sama dikuasai oleh Hornets. Untuk rebound, Hornets unggul 52 berbanding 46 secara keseluruhan dan 13 berbanding 6 dari sisi offensive rebound. Sedangkan di point in the paint, Hornets unggul telak 64 berbanding hanya 26 milik Nets.

Nets akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Memphis Grizzlies, lusa, waktu setempat. Setelahnya, Nets akan melakoni lima laga kandang beruntun. Sedangkan Hornets akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi kandang Dallas Mavericks, dua hari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar