IBL

Brooklyn Nets menghadapi Utah Jazz dalam lanjutan laga NBA, Selasa, 5 Januari 2021, di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Tampil tanpa Kevin Durant musim ini yang absen lantaran protokol kesehatan covid-19 tak membuat Nets mengendur. Justru sebaliknya, Nets tampil dominan sepanjang gim ini dengan sama sekali tak tertinggal sepanjang gim hingga menutupnya dengan kemenangan telak 130-96.

Kyrie Irving mengambil alih tugas mencetak poin dengan tepat. Selama 29 menit di lapangan, Irving mencetak 29 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Ia memasukkan 12/19 tembakan (63 persen). Sebanyak 18 poin Kyrie tercipta di kuarter pertama dengan catatan sempurna 7/7. Irving nyaris tak tampil sama sekali di kuarter empat.

(Baca juga: Kevin Durant Dikarantina Seminggu, Nets Makin Lemah)

Tak sendiri, Irving mendapatkan tandem sehatinya malam ini dalam sosok Jarrett Allen. Turun sebagai senter utama tim, Allen tampil dominan atas senter Jazz, Rudy Gobert, dengan catatan dobel-dobel 19 poin, 18 rebound, 3 steal, dan 2 blok. Ia jadi pemain pertama sejak Kenyon Martin yang memiliki catatan serupa. Hebatnya lagi, Allen menorehkan akurasi di angka 89 persen (8/9).

Dari bangku cadangan, Caris LeVert juga tampil apik dengan 24 poin dan 5 asis hanya selama 21 menit di lapangan. LeVert juga cukup efektif dengan akurasi total di angka 50 persen (9/18). Di luar tiga nama tersebut, Timothe Luwawu-Cabarrot menambahkan 11 poin sedangkan Joe Harris membukukan 10 poin selama 23 menit.

Untuk Jazz, Donovan Mitchell masih jadi pendulang poin utama. Selama 29 menit di lapangan, Mitchell mencetak 31 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Gobert dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Jordan Clarkson yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 12 poin sedangkan Royce O’Neale mencetak 10 poin plus 5 rebound.

Kekalahan ini membuat tren positif Jazz terhenti. Ada dua tren positif yang mereka bawa sebelum gim ini yakni dua kemenangan beruntun dan tiga kemenangan tandang beruntun. Dengan hasil ini, Jazz kini menorehkan catatan rekor menang-kalah (4-3). Sebaliknya untuk Nets, kekalahan ini mengakhiri tren negatif dua kekalahan beruntun mereka dan membuat persentase kemenangan Nets kini di angka 50 persen dari delapan gim.

Selanjutnya, Nets akan kembali bermain di kandang lusa, waktu setempat, menghadapi Philadelphia 76ers. Sedangkan Jazz sudah akan kembali bermain esok hari menghadapi tim satu area Nets, New York Knicks, di Madison Square Garden. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar