IBL

Bintang Brooklyn Nets Kavin Durant kemungkinan bakal absen empat pertandingan. Durant harus menjalani karantina seusai protokol kesehatan NBA. Durant dikarantina bukan karena dia positif, melainkan terbukti pernah melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Kekuatan Nets bakal berkurang, karena sebelumnya mereka kehilangan Spencer Dinwiddie yang mengalami cedera ACL

Sesuai protokol kesehatan NBA, bahwa pemain yang diduga tertular Covid-19 atau yang dekat dengan orang yang positif, harus menjalani karantina selama tujuh hari. Dia bisa keluar dari ruang karantina dengan menunjukkan hasil tes negatif selama tujuh hari berturut-turut.

Bila dihitung dari masa karantinanya, Durant bakal absen pada pertandingan Nets melawan Utah Jazz, Philadelphia 76ers, Memphis Grizzlies, dan OKT Thunder. Durant akan kembali ke lapangan pada 12 Januari 2021, bila setiap hari dia bisa menunjukkan hasil tes negatif. Sebenarnya, Durant pernah dikabarkan positif Covid-19 pada bulan Mei 2020 lalu. Tetapi dia sudah dinyatakan sembuh sebelum liga bergulir.

Sementara itu, Nets sekarang sedang berjuang untuk keluar dari tren buruk. Mereka sudah kalah dua pertandingan berturut-turut. Sejauh ini, Nets mencatatkan rekor 3-4. Dalam empat laga ke depan, Nets bakal kehilangan salah satu pendulang poin terbaik di timnya. Sebab Durant di awal musim ini mencetak rata-rata 28,2 poin, 7,0 rebound dan 4,8 asis per pertandingan. Ketika Durant absen, maka Nets akan bergantung pada penampilan Kyrie Irving.

Sebelum Durant dikarantina, kekuatan Nets sudah berkurang. Sebab, Spencer Dinwiddie yang selama ini menjadi pemain inti mengalami cedera ACL. Kehilangan Dinwiddie sangat berpengaruh pada produktifitas poin Nets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar