IBL

Semua orang yang menyaksikan pertandingan Brooklyn Nets melawan Toronto Raptors pasti dibuat bingung, ketika Kevin Durant dikeluarkan dari pertandingan di pertengahan kuarter ketiga, pada Jumat malam, waktu setempat. Durant sendiri bingung dengan keputusan NBA yang tidak pasti sejak awal, sebelum laga dimulai. NBA menjelaskan bahwa Durant tidak positif Covid-19, hanya saja dia diduga melakukan interaksi dengan orang yang positif.

Situasi rumit ini dimulai ketika NBA tidak memberi kepastian tentang status Durant sejak awal laga. Pihak Nets dan NBA masih berunding ketika tip-off sudah dilaksanakan. Oleh sebab itu, kepala pelatih Steve Nash tetap memasukkan Durant dalam roster, tapi sebagai pemain cadangan.

Kemudian pada sisa empat menit kuarter pertama, Durant masuk ke lapangan, karena tak kunjung ada kepastian dari NBA. Pihak Nets punya pegangan yang kuat untuk memainkan Durant. Sebab, Durant sudah melakukan tes sebanyak tiga kali dalam 24 jam terakhir, temasuk dua tes PCR sebelum pertandingan. Semua hasil tes tersebut menunjukkan bahwa dirinya negatif.

Seperti dilansir Fox Sports, selama pertandingan NBA mendapatkan hasil tes untuk orang yang berinteraksi dengan Durant sebelum pertandingan. Orang tersebut dipastikan positif Covid-19. Sehingga Durant juga harus dikarantina sesuai dengan protokol kesehatan NBA.

Durant sendiri tampak kecewa dengan ketidakpastian NBA. Dia membuat cuitan di akun Twitter-nya dengan menuliskan kata "Free Me".

Tanpa Durant di babak kedua, Nets kalah 117-123 atas Toronto Raptors. Mereka tidak mampu membendung Pascal Siakam dan Kyle Lowry yang berhasil mendulang 63 poin dari total poin kemenangan Raptors. Sementara itu, Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Durant tidak akan ikut tim Brooklyn Nets ke Philadelphia untuk melawan Sixers, pada Sabtu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar