IBL

Para pemain dan ofisial Timnas Elite Muda untuk pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi IBL 2021. Mereka akan bertanding menggunakan nama Indonesia Patriots. Dua pemain naturalisasi Indonesia, Brandon Jawato dan Lester Prosper masuk dalam roster-nya. Timnas Muda Indonesia merupakan peserta ke-12 di liga musim depan.

Program ini dipimpin oleh Wahyu Gunarto dengan manajer Andy "Batam" Poedjakesuma dan kepala pelatih Youbel Sondakh. Sebanyak 17 pemain akan diturunkan di IBL musim depan. Timnas Muda rencananya melakukan permusatan latihan di Bandung mulai 16 Desember hingga 14 Januari 2021, atau tepat sehari sebelum IBL 2021 dimulai pada 15 Januari mendatang.

Berikut nama-nama pemain Indonesia Patriots untuk IBL 2021:

 

"Dalam surat pemanggilan ini memang terdapat nama Brandon Jawato dan Lester Prosper. Mereka akan bermain bersama Timnas Muda sebagai persiapan menghadapi Window 3 FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers di bulan Februari 2021," kata Batam, seperti dikutip dari rilis resmi PP Perbasi.

"Disamping itu perlu disampaikan juga bahwa ada beberapa nama yang oleh karena satu dua hal tidak tercantum di daftar pemain yang dipanggil dan masuk roster untuk IBL 2021, seperti Derrick Michael, Andre Lensun, Fernando Manansang dan Jason Winata. Walau demikian mereka tetap kami pantau untuk kelanjutan program Timnas Elite Muda."

Dalam kompetisi IBL 2021 Timnas Elite Muda akan kembali menggunakan nama tim Indonesia Patriots, nama yang digunakan oleh Timnas Senior di IBL 2020 lalu. Jawato dan Prosper musim lalu juga tampil bersama Patriots. Jawato tampil 13 pertandingan dengan mencetak rata-rata 16,6 poin, 6,4 rebound dan 1,7 asis per gim. Sedangkan Prosper mencetak rata-rata 18,2 poin, 13,3 rebound, dan 1,7 asis per gim. Mereka berdua juga sudah memperkuat timnas Indonesia di Window 2, FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers di Bahrain, bulan November lalu. Indonesia berhasil menang 90-76 melawan Thailand.

Sementara itu, pemain timnas Indonesia lainnya akan bermain di klubnya masing-masing. Ada yang tetap membela klub lama, ada pula yang tampil dengan seragam baru seperti Abraham Damar Grahita yang kini bersama Prawira Bandung, Vincent Kosasih dan Agassi Goantara di Pelita Jaya, Widyanta Putra Teja dengan West Bandits. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar