IBL

Indonesia Patriots lagi-lagi mengalahkan Amartha Hangtuah. Mereka menang 85-47 kali ini. Lester Prosper, Kaleb Ramot, dan Brandon Jawato menjadi tiga pencetak poin terbanyak Patriots di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

Prosper mencetak dobel-dobel 18 poin dan 14 rebound. Kaleb 17 poin. Jawato dobel-dobel juga dengan 16 poin dan 10 rebound.

Selain tiga pemain di atas, Mei Joni juga mampu menyentuh poin digit ganda. Ia mengumpulkan 10 poin dari bangku cadangan. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 44 persen.

Hangtuah mengandalkan dua asingnya untuk melawan. Laquavious Cotton dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Emilio Parks 15 poin. Namun, perlawanan mereka kandas di hadapan Patriots.

Patriots sangat dominan pada pertandingan hari ini. Mereka tidak pernah tertinggal sekalipun. Bahkan, sejak awal pertandingan.

Patriots membuka poin lebih dulu lewat tangan Kaleb. Forwarda bernomor punggung tiga itu mencetak tripoin dari sayap kanan serangan. Sejak itu Patriots terus unggul.

Patriots memimpin 24-17 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan selisih sembilan poin (42-33). Patrioits terus begitu sampai turun minum paruh pertama.

Masuk kuarter tiga, Patriots semakin menjauh. Tim asuhan Rajko Toroman itu tancap gas sehingga unggul 20 poin. Skor sementara 64-44.

Pada kuarter empat, Patriots mulai memainkan barisan cadangan. Namun, Hangtuah tidak juga bisa menyusul. Mereka tumbang untuk kedua kalinya. Patriots menang 85-47.

Patriots akan bertanding lagi lusa. Lawannya Satya Wacana Salatiga. Sedangkan Hangtuah sudah harus tampil lagi besok melawan Louvre Surabaya. (GNP)

Foto: Hari Purwanto

 

Komentar