IBL

Indonesia Patriots mengantungi kemenangan kedua di IBL 2020 Seri II Bandung. Mereka mendapatkan itu setelah mengalahkan Louvre Surabaya 90-68 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu, 18 Januari 2020. Abraham Damar, garda Patriots, keluar sebagai top skor pertandingan dengan 22 poin.

Abraham memasukkan 70 persen tembakannya malam ini (7/10). Ia juga mampu melesakkan 3 tripoin dari 5 percobaan. Abraham menjadi pemain Patriots yang produktif.

Selain Abraham, Kaleb Ramot dan Andakara Prastawa juga mencetak dobel digit poin. Keduanya mencetak masing-masing 12 poin. Lester Prosper menambahkan 14 poin dan 8 rebound. Brandon Jawato 10 poin.

Sementara itu, Louvre mendapat suntikan poin dari Michael Kolawole. Pemain asing itu mencetak 22 poin. Daniel Wenas di belakangnya dengan 16 poin dan 5 rebound. Martavious Irving 10 poin dan 7 rebound.

Kedua  tim bersaing sengit pada kuarter satu. Patriots sempat unggul 7-6. Namun, berakhir imbang 23-23. Prastawa mengumpulkan enam poin untuk Patriots. Kolawole sudah menembus dobel digit poin dengan 13 poin untuk Louvre.

Pada kuarter berikutnya, Patriots mengambil alih pertandingan. Mereka perlahan-lahan meninggalkan Louvre. Setidaknya, Patriots unggul perolehan poin 24-12 pada kuarter dua.  

Abraham juga mulai panas. Ia mencetak sembilan poin pada kuarter dua. Abraham sudah mengumpulkan total 13 poin saat itu. Ia menjadi pemain Patriots pertama yang menembus dobel digit poin. Timnya unggul sementara 47-35.

Sampai ke kuarter tiga, Patriots masih saja di atas angin. Mereka memimpin 71-49. Selisih melebar dari 12 menjadi 22 poin.

Pada kuarter empat, Patriots tidak terkejar lagi. Mereka kukuh dengan posisinya sebagai pemimpin skor. Louvre, yang berusaha mengejar berkali-kali, gagal untuk sekadar mendekati pencapaian Patriots. Skor akhir 90-68.

Patriots besok akan menghadapi Prawira Bandung. Sementara itu, Louvre tidak akan bertanding lagi. Mereka baru akan tampil pada Seri III Jakarta. (GNP)

Foto: Ivan Dwi Kurnia Putra

Komentar