IBL

Savon Goodman menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Itu merupakan gelar pemain terbaik keduanya pada pertandingan antarbintang. Goodman tahun ini membantu All-Star mengalahkan Indonesia Patriots 108-102 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu, 9 Februari 2020.

Goodman mengumpulkan 44 poin. Ia dibantu beberapa pemain All-Star yang juga mencetak dobel digit angka. Montrell Williams menyumbang 20 poin. Gary Jacobs Jr. 18 poin dan 8 rebound. Laquavius Cotton 14 poin dan 9 rebound.

Di pihak Patriots, Vincent Kosasih mencetak dobel-dobel 21 poin dan 13 rebound. Lester Prosper 19 poin. Kevin Yonas 17 poin. Kaleb Ramot 15 poin. Abraham Damar hampir tripel-dobel dengan 9 poin, 14 rebound, dan 11 asis.

Patriots unggul pada kuarter satu. Mereka memimpin dengan skor tipis 21-19. Prosper mengumpulkan 11 poin saat itu. Sementara Goodman menyumbang 14 poin untuk All-Star.

Masuk kuarter dua, para pemain memberi hiburan dengan berbagai macam aksi. Kelly Purwanto, misalnya, melempar asis ciamik kepada juara kontes menombok. Cotton menyambutnya dengan mulus dari samping ring. All-Star pun mengambil alih pertandingan 51-43.

Pada jeda tengah pertandingan, kedua tim melipir sejenak. Marion Jola, salah satu penyanyi Indonesia yang sedang naik daun, menghibur penonton. Ia sampai turun ke lapangan untuk menyanyikan beberapa tembang miliknya. Salah satunya “Jangan” yang menjadi penutup penampilannya hari ini.

Setelah itu, All-Star dan Patriots kembali ke pertandingan. Mereka terus berusaha memberi suguhan. Ada yang melakukan tombokan, tripoin, dan beberapa ketangkasan meliputi lantunan, operan, dan gerakan lainnya. All-Star kemudian memimpin 89-77.

Pada kuarter empat, pertandingan berubah serius. Patriots berusaha meretas pertahanan All-Star. Namun, mereka gagal menyalip. Apalagi All-Star mengerahkan pasukan asing, plus Daniel Wenas, ke lapangan. Mereka pun menutup pertandingan dengan skor 108-102.

Dengan ini, All-Star selesai. IBL akan beralih ke Seri V Kediri tiga minggu lagi. Kemudian, menuju Surabaya pada seri berikutnya. (GNP)

Foto: Muh Alif

Komentar