IBL

Keputusan Kelly Purwanto tetap di Amartha Hangtuah sekaligus menepis semua rumor kepindahannya ke klub lain. Sementara itu, duo Satya Wacana Salatiga, Andre Adrianno dan Cassiopeia Thomas Manuputty kompak pindah ke West Bandits Solo.

"Iya dong," jawab Kelly singkat, ketika dihubungi mainbasket.com melalui aplikasi pesan instan di telepon pintar, Selasa sore, 23 November 2020.

Kelly mulai bermain di Hangtuah pada musim 2016-2017. Dia sempat pindah ke Bogor Siliwangi semusim (2018-2019). Namun setelah itu, dia kembali lagi ke Hangtuah di IBL 2020. Setelah musim lalu resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19, Kelly dilirik beberapa kontestan liga. Rumor kepindahan Kelly semakin santer saat bursa transfer dibuka.

Tetapi pada akhirnya Kelly dipastikan tetap berada di Hangtuah. Terlihat dari unggahan manajer Hangtuah, Ferri Jufry di akun instagram pribadinya.

Sementara itu, asisten pelatih Hangtuah, Harry Prayogo mengatakan bahwa Kelly sudah mulai berlatih lagi dengan tim. Kehadirannya memberi dampak besar bagi Hangtuah yang mayoritas dihuni pemain muda.

"Kalau dari segi mental pemain, keputusan Kelly ini sangat berpengaruh. Karena Kelly itu salah satu pemain yang paling disayang oleh rekan-rekannya. Kelly mau berjuang bersama di tengah keadaan seperti ini," kata Harry.

"Para pemain muda tidak merasa ditinggal oleh seniornya. Padahal banyak isu di luar tentang kepindahan Kelly ke klub lain."

Kabar berikutnya setelah Kelly memutuskan tetap di Hangtuah adalah duo Satya Wacana, Andre dan Cio, yang akhirnya merapat ke West Bandits Solo. Akun instagram klub mengunggah foto mereka berdua.

Dikutip dari iblindonesia.com, Cio mengatakan bahwa dia dan Andre memang ingin juara bersama. Mimpi tersebut ingin diwujudkan di tim West Bandits, yang notabene merupakan kontestan baru di liga profesional Indonesia.

"Dulu sempat bicara dengan Andre. Kami ingin juara bersama-sama. Semoga bisa terwujud di klub baru ini," kata Cio.

Sedangkan Andre menjelaskan bahwa West Bandits menjadi tim yang paling serius ingin merekrutnya. Meski dia sendiri masih sedih meninggalkan Satya Wacana. Klub yang selama ini membesarkan namanya.

"Ya suasana baru, pasti senang. Saya bakal punya pengalaman baru, tantangan baru," ujar Andre, Rabu, 25 November 2020.

"West Bandits tim yang paling serius mengajak bergabung. Visi dan misinya jelas untuk ke depan. Coaching staff dan teammate baik. Semoga target saya dan tim bisa tercapai."

Semua tim saat ini berlomba-lomba untuk mengumpulkan pemain. Sebab, IBL sudah merilis batas akhir penyerahan roster pemain untuk musim depan pada 24 Desember 2020. Sedangkan untuk jadwal IBL Draft Rookie akan digelar 30 November mendatang. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar