IBL

Los Angeles Lakers bergerak cukup efisien di jeda musim ini. Keberhasilan mereka mendapatkan Dennis Schroder beberapa waktu lalu sudah cukup menambal kekuatan mereka seandainya Rajon Rondo benar-benar pergi. Untuk mendapatkan Schroder, Lakers melepas Danny Green ke Oklahoma City Thunder. Namun, tak butuh waktu lama untuk Lakers mendapatkan ganti Green.

Di hari pertama pembukaan pasar pemain bebas (free agency), Lakers sudah berhasil mengamankan jasa Wesley Matthews. Hal ini disampaikan oleh The Athletic. Hebatnya lagi, Lakers berhasil mengikat Matthews dengan kontrak murah bernilai AS$3,6 juta untuk satu tahun. Selayaknya Green, Matthews juga dikenal sebagai garda penembak dengan kemampuan bertahan yang baik.

Musim lalu, Matthews membela Milwaukee Bucks. Sayangnya, performa yang ia tampilkan bisa dibilang cukup medioker. Ditambah dengan keinginan Bucks membuat tim mereka menjadi lebih baik untuk bersaing menjadi juara, Bucks akhirnya tak berniat memberi tawaran kontrak baru untuk Matthews.

(Baca juga: Lakers Siap Menukar Danny Green dengan Dennis Schroder)

Pemain 34 tahun ini menjalani musim terburuknya secara catatan statistik individu pada musim lalu. Bahkan, catatan musim lalu Matthews lebih buruk dari musim pertamanya. Dalam 67 gim bersama Bucks di mana ia selalu menjadi pemain utama, alumnus Marquette University ini hanya mencetak 7,5 poin, 2,5 rebound, dan 1,4 asis per gim. Akurasi tripoin Matthews di angka 36 persen.

Pun demikian, jika melihat secara keseluruhan karier Matthews yang dimulai sejak 2009 lalu, Lakers pantasnya tak perlu khawatir. Matthews yang sudah bermain 791 kali memiliki rataan 13,1 poin, 3,0 rebound, dan 2,5 asis per gim dengan akurasi tripoin 38 persen. Jika ia bisa kembali ke performa normalnya ini, maka Lakers benar-benar mendapatkan amunisi yang tepat untuk membantu LeBron James dan Anthony Davis.

Sebelum mengamankan Matthews, Lakers dikabarkan sudah hampir mengamankan jasa Jared Dudley dan Diwght Howard. Dudley dikabarkan siap bertahan dengan kontrak setahun AS$2,5 juta sedangkan untuk Howard masih dalam tahap negosiasi yang belum menemukan titik terang. Howard sempat membuat cuitan bahwa ia bertahan, tapi tak lama kemudian cuitan tersebut sudah dihapus. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar