IBL

Skenario pertukaran pemain antara Los Angeles Lakers dengan Oklahoma City Thunder tampaknya segera terwujud. Kedua tim sedang melakukan pembicaraan tahap akhir untuk skenario pertukaran antara Danny Green dengan Dennis Schroder. Pertukaran pemain tersebut akan terjadi setelah pintu negosiasi pemain dibuka pada hari Senin, 16 November waktu Amerika Serikat.

Shams Charania dari The Athletic melaporkan bahwa Lakers serius untuk mengakuisisi pemain asal Jerman Dennis Schroder. Dia menambahkan pada dasarnya OKC Thunder juga setuju untuk melakukan pertukaran tersebut. Sementara itu, Adrian Wojnarowski dari ESPN menulis bahwa Lakers menyiapkan Danny Green dan tiket Draft Pick No. 28 untuk dikirim ke Thunder.

Dua minggu lalu, Danny Green menyatakan ingin bertahan di Lakers. Tetapi Green tahu, Lakers disinyalir bakal kehilangan banyak pemain karena status "free agent". Green juga sadar bahwa hanya enam pemain di Lakers yang punya menit bermain yang banyak. Sementara penggemar saat ini sedang mengungkit-ungkit kesalahannya di Final 2020. Saat Green gagal melakukan tembakan terakhir dan mencoreng kesucian "Black Mamba Jersey".

Baca Juga: Danny Green Ingin Bertahan di Lakers, tapi Sadar Situasi Diri

Awalnya, skenario pertukaran Green diprediksi bakal melibatkan Derrick Rose. Namun justru menjelang pembukaan pintu negosiasi pemain, nama Dennis Schroder yang menguat. Menurut Wojnarowski, pertukaran Green dan Schorder ini sudah berada di jalur yang benar.

Schroder adalah pemain muda yang punya kemampuan hebat dalam menyerang dan bertahan. Lima musim pertamanya di NBA, dihabiskan bersama Atlanta Hawks. Kemudian, pemain yang kini berusia 27 tahun itu pindah ke Oklahoma City Thunder sejak tahun 2019.

Di lapangan, penambahan Schroder dianggap masuk akal bagi Lakers. Schroder tampil dalam 65 pertandingan musim reguler untuk Thunder di NBA 2019-2020, dengan rata-rata mencetak 18,9 poin, 3,6 rebound, dan 4,0 asis per gim. Akurasi tembakan jarak jauhnya berkisar 39 persen. Schroder juga tampil selama 30,8 menit per gim meski muncul dari bangku cadangan. Dia menjadi runner-up untuk penghargaan Sixth Man of The Year 2020, di belakang bigman LA Clippers, Montrezl Harrell.

Pintu jual-beli pemain NBA secara resmi dibuka pada hari Senin, 16 November waktu setempat, sehingga kesepakatan antara Lakers dan Thunder yang melibatkan Schroder dapat terjadi pada hari itu.

Lakers sedang menghadapi kenyataan bahwa mereka bisa kehilangan pemain veteran Rajon Rondo di pasar bursa pemain "free agent" tahun ini. Jadi, penambahan Schroder bisa menambal lubang yang akan ditinggalkan Rondo. Sementara itu, Lakers dikabarkan mendekati garda Milwaukee Bucks, Eric Bledsoe. Kabar tersebut disampaikan oleh Chris Mannix dari Sports Illustrated. Namun bila berhasil mendapatkan Schroder, maka Lakers tidak akan melanjutkan pembicaraan dengan Bucks. (tor)

Foto: Lakers Outsiders

Komentar