IBL

Di pasar pemain bebas 2019 ini, Los Angeles Lakers tampaknya tahu betul bantuan seperti apa yang mereka harus berikan untuk duo megabintang mereka, LeBron James dan Anthony Davis. Melihat kemampuan kedua bintang tersebut yang cukup andal dalam mengolah bola, Lakers memenuhi skuatnya dengan deretan penembak jitu. Salah satu penembak jitu terbaik yang mereka datangkan adalah Danny Green.

Pamor Danny sebagai penembak jitu sudah terbentuk sejak ia masuk ke NBA pada musim 2009-2010. Selepas itu, akurasi tripoin rata-ratanya adalah 40 persen. Musim lalu, saat ia menjadi bagian dari sejarah Toronto Raptors menjuarai NBA, Danny bahkan memecahkan rekor rataan akurasi tripoin terbaiknya dengan catatan 45,5 persen.

Melihat kondisi skuat yang ada, Danny mendaku dirinya merasa tak akan punya masalah untuk menyesuaikan diri dengan tim anyarnya. Kepada SB Nation, ia bahkan tak ragu berujar bahwa ia akan menjadi pemain yang tepat untuk mendampingi duo megabintang Lakers.

“Saya rasa saya akan cocok bermain bersama LeBron dan Anthony Davis. Merek berdua adalah pemain yang bagus. Mereka adalah pemain yang dikenal dengan kemampuan mereka menyerang, melakukan penetrasi ke dalam area kunci. Banyak tim akan mencoba memberi penjagaan lebih dari satu pemain (double team) kepada mereka,” terang Danny.

“Dengan skuat yang ada, kami memiliki banyak opsi untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Opsi itu akan membuat lawan semakin sulit melakukan double team. Singkatnya, pekerjaan saya di Lakers adalah bertahan, membuka ruang, dan membuat kedua pemain ini lebih mudah melakukan permainan satu lawan satu,” tutupnya.

Apa yang dikatakan Danny memang sangat benar secara teori. Namun, faktor kesehatan bisa menjadi salah satu hal yang merubah segala scenario yang disiapkan Lakers seperti musim lalu. Pasalnya, seperti yang sudah diketahui bersama , Davis tak pernah tampil satu musim penuh. Sementara LeBron, di usia yang sudah menginjak 34 tahun, mulai mengalami perubahan secara fisik. Seperti musim lalu, ia harus absen panjang karena cedera di area pangkal paha. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar