IBL

Di tengah ketidakpastian masa depan Kawhi Leonard yang terus dikaitkan dengan mereka, Los Angeles Lakers kembali bergerak di pasar pemain bebas. Keinginan untuk mendatangkan Leonard membuat mereka tak bisa bergerak leluasa di pasar pemain bebas. Hasilnya, Lakers kembali mendatangkan pemain veteran, Jared Dudley. Dudley dan Lakers sepakat dengan kontrak minimal satu tahun AS$2,6 juta.

Memasuki musim ke-13 di NBA dan usia yang akan menginjak 34 tahun, Dudley bukanlah tipikal pemain dengan atletisme luar biasa. Ia bergerak cepat seperti dahulu kala, tapi ia masih meunjukkan etos kerja luar biasa dan menjadi pemain yang terlihat paling tidak ingin kalah.

Masih segar di ingatan kala Brooklyn Nets, tim yang ia bela musim lalu bertanding melawan Philadelphia 76ers di putaran pertama playoff. Dudley berulang kali terlihat mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya yang masih muda dan “masuk ke dalam pikiran” lawan. Ia tampil 59 kali musim lalu dengan 25 di antaranya ia mulai sebagai pemain utama. Dari jumlah tersebut, alumnus Boston College ini mengemas 4,9 poin, 2,6 rebound, dan 1,4 asis per gim.

Di sisi lain, catatan 39 persen akurasi tripoin Dudley juga mungkin menjadi salah satu faktor terbesar mengapa Lakers merekrutnya. Kehadiran LeBron James, Anthony Davis, bahkan Kyle Kuzma yang cukup lama membawa bola membuat Lakers tampaknya fokus mengumpulkan deretan penembak jitu di pasar pemain bebas ini. Sebelumnya, rekrutan pertama mereka di pasar pemain bebas, Troy Daniels, juga memiliki akurasi tripoin 40 persen.

Bagi Dudley, Los  Angeles bukanlah kota yang asing. Ia tumbuh dan besar di area Horizon, San Diego, California, sekitar 185 kilometer dari Staples Center, Los Angeles, California, markas Lakers. Selain itu, Dudley juga sempat membela tim tetangga Lakers, Los Angeles Clippers, di musim 2013-2014 lalu yang membuatnya semakin akrab dengan kota ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar