IBL

Los Angeles Lakers bergabung dengan New York Knicks dan Los Angeles Clippers sebagai tiga tim teratas yang terus diperbincangkan di pasar pemain bebas kali ini. Ketiganya memiliki ruang gaji yang cukup longgar untuk mendatangkan deretan pemain bebas yang memiliki status superstar di pasar pemain bebas kali ini.

Dikaitkan kencang dengan Kawhi Leonard, Kevin Durant, Kyrie Irving, hingga Kemba Walker, pemain bebas pertama yang bergabung dengan Lakers justru bukan nama-nama besar itu. Dilansir The Athletic, pemain pertama Lakers yang datang di pasar pemain bebas ini adalah Troy Daniels. Troy dan Lakers menyepakati kontrak satu tahun senilai AS$2,1 juta.

Troy mungkin pemain yang tepat untuk mengisi posisi role player di Lakers, meski ia bukan yang diinginkan banyak pihak. Pemain berusia 27 tahun ini adalah soerang penembak jitu sejati. Bahkan, mayoritas tembakannya selama enam musim bermain datang dari luar garis busur. Dari 1.728 tembakan keseluruhan, 1.272 di antaranya adalah percobaan tripoin.

Musim lalu, ia bermain 51 gim untuk Phoenix Suns dengan rataan 14,9 menit per gim. Dengan jumlah yang bisa dibilang minim tersebut, Troy mengemas 6,2 poin dan 1,4 rebound per gim. Akurasi tripoinnya musim lalu mencapai 38 persen sementara sepanjang karirnya, akurasi tripoinnya berada di angka 40 persen.

Di tengah para “penguasa bola” dalam tubuh Lakers seperti LeBron James dan Anthony Davis, Troy mungkin pilihan tepat untuk mencari posisi terbuka dan melepaskan tripoin. Kontrak yang juga tidak besar ini bahkan tidak masuk dalam ruang gaji Lakers. Hal ini membuat Lakers masih punya AS$32 juta yang bisa mereka habiskan untuk mencari pemain bintang lainnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar