IBL

NBA Draft 2020 semakin mendekati harinya. Namun, tak selayaknya gelaran dalam lima tahun ke belakang, hingga kini belum terlihat ada kepastian pilihan dari tim-tim yang memiliki hak memilih teratas. Pandemi virus korona yang membuat musim tidak berjalan seperti biasa dan susunan skuat yang sudah dimiliki tim-tim teratas tersebut membuat kebimbangan pilihan masih terlihat.

Minnesota Timberwolves yang memiliki hak memilih pertama jelas terlihat bimbang. Skuat mereka yang bermaterikan deretan pemain muda membuat Tumberwolves berada di persimpangan, apakah mereka harus mengambil hak pilih ini atau mencari opsi pertukaran untuk veteran yang mumpuni. Di sisi lain, tiga nama teratas yang dijagokan di NBA Draft, LaMelo Ball, James Wiseman, dan Anthony Edwards, adalah pemain-pemain yang tidak mereka butuhkan secara posisi dan gaya bermain.

Pun demikian, di tengah segala kemungkinan dan spekulasi yang ada, Edwards berusaha meyakinkan Timberwolves untuk memilihnya di urutan pertama NBA Draft 2020. Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan ESPN, Edwards mendaku siap bermain untuk Timberwolves, bermian untuk kota Minnesota yang terkenal dengan suhu dinginnya sepanjang tahun.

(Baca juga: Golden State Warriors Kemungkinan Memilih Anthony Edwards di Draft NBA 2020)

“Saya tak bermasalah bermain di suhu yang dingin. Toh, saya juga tidak akan bermain di tengah salju kan. Jadi saya tidak terlalu memikirkan hal itu dan saya siap bermain untuk Timberwolves,” terang alumnus University of Georgia ini.

Selama membela University of Georgia, Edwards mencetak 19,1 poin, 5,2 rebound, dan 2,8 asis per gim dengan akurasi tripoin 29,4 persen serta 77,2 persen dari tembakan gratis. Secara posisi, Edwards adalah seorang garda, di mana Timberwolves sudah memiliki sosok D’Angelo Russell, Jarrett Culver, Josh Okogie, dan Jacob Evans yang masih memiliki kontrak untuk musim depan. Belum lagi kemungkinan Malik Beasley akan jadi prioritas Timberwolves untuk kontrak baru.

Secara catatan statistik sendiri, Culver dan Okogie memiliki catatan yang serupa dengan Edwards. Ketiganya tak mengancam dari jarak jauh dan mengandalkan kekuatan atletisme mereka untuk mendobrak ke area kunci lawan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar