IBL

Satu gelaran menyambut NBA 2020 – 2021 akhirnya usai sudah. Dengan konsep virtual karena pandemi virus korona, NBA Draft 2020 terasa cukup berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya. Para pemain tidak hadir di satu tempat yang sama, mereka berada di rumah masing-masing didampingi keluarga dan kerabat terdekat.

Sesuai dengan banyak prediksi yang dikeluarkan media-media serta jaringan pencari bakat di Amerika Serikat, Anthony Edwards, James Wiseman, dan LaMelo Ball benar-benar menjadi tiga pilihan teratas. Minnesota Timberwolves mengambil Edwards, Wiseman ke Golden State Warriors, sedangkan Melo akan berseragam Charlotte Hornets.

Secara keseluruhan, tidak banyak perubahan posisi draft aktual dengan prediksi para pakar. Para pemain internasional (luar Amerika Serikat) juga seluruhnya sesuai dengan prediksi. Killian Hayes dan Deni Avdija masuk dalam 10 besar. Hayes dipilih oleh Detroit Pistons di urutan ketujuh sedangka Avdija ada di peringkat sembilan bersama Washington Wizards.

Satu hal yang cukup menarik di draft kali ini adalah hilangnya barisan pemain dari kampus-kampus dengan tradisi basket mentereng di Amerika Serikat seperti Duke, Kentucky, Kansas, dan UNC (North Carolina). Vernon Carey Jr. jadi nama pertama dari empat kampus tersebut yang terpilih di NAB Draft 2020 dan ia berada di urutan ke-32 oleh Hornets. (DRMK)

Berikut hasil lengkap NBA Draft 2020.

 

Foto: NBA

 

Komentar