IBL

Hingar binger final NBA 2020 memang cukup menyedot perhatian seluruh penggemar basket di dunia. Pun demikian, bukan berarti tidak ada pergerakan lain di luar partai penentuan juara di “gelembung”, Orlando, Florida Amerika Serikat. Ambil contoh Jumat malam, 9 Oktober 2020, waktu setempat, berita baru datang dari Dallas Mavericks.

Melalui rilis resmi tim, Mavericks mengabarkan bahwa bintang mereka, Kristaps Porzingis, telah naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera meniskusnya. Operasi ini dilakukan sekarang guna mempersiapkan Porzingis bisa bergabung dengan tim di pemusatan latihan sebelum musim baru dimulai, meski belum diketahui kapan musim baru akan dimulai.

Porzingis menderita cedera ini pada gim 1 putaran pertama playoff melawan Los Angeles Clippers lalu. Porzingis masih bisa bermain di dua gim selanjutnya, namun ia tak lagi bermain di tiga gim selanjutnya. Absennya Porzingis diyakini membuat  Mavericks hanya bergantung kepada Luka Doncic dan akhirnya tersingkir dari Clippers.

(Baca juga: Cedera Meniskus, Musim Kristaps Porzingis Mungkin Berakhir)

Musim ini adalah musim pertama Porzingis tampil bersama Mavericks. Ia menorehkan rataan 20,4 poin, 9,5 rebound, 2,0 blok per gim. Ia menorehkan akurasi 35 persen dari tripoin. Catatan-catatan di atas menunjukkan fleksibilitas permainan Porzingis yang bisa sangat membantu Doncic memimpin Mavericks bicara lebih banyak di liga untuk musim-musim ke depan. Mavericks memiliki offensive rating 115,9 yang merupakan tertinggi dalam sejarah NBA.

Baru memasuki musim pertama duet Doncic dan Porzingis bersama, Mavericks langsung berubah dari tim yang terpuruk jadi tim peringkat tujuh klasemen akhir Wilayah Barat. Memaksa Clippers bertanding hingga enam gim menunjukkan betapa tangguhnya tim muda Mavericks ini dan akan menjadi ancaman  untuk Wilayah Barat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar