IBL

Dallas Mavericks datang dengan kabar besar, Selasa malam, 25 Juni 2019, waktu setempat. Dilansir Yahoo Sports, tim yang dimiliki oleh Mark Cuban ini siap memberikan kontrak maksimal untuk Kristaps Porzingis.

Kontrak tersebut berdurasi lima tahun dengan nilai AS$158 juta. Porzingis sendiri akan berstatus restricted free agent per 30 Juni nanti. Sumber yang sama menyebutkan bahwa kedua belah pihak akan bertemu langsung sesaat setelah masa moratorium pemain bebas dimulai Minggu, waktu setempat.

Porzingis datang ke Mavericks melalui proses pertukaran di tengah musim ini dari New York Knicks. Tidak sendiri, Porzingis datang bersama Courtney Lee, Tim Hardaway Jr., dan Trey Burke. Sebagai gantinya, Mavericks mengirimkan Dennis Smith Jr. DeAndre Jordan, Wesley Matthews, dan hak memilih.

Dalam prosesnya, Porzingis datang masih dalam proses penyembuhan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera tersebut terjadi pada 6 Februari 2018 dan membuat diriya absen di sisa gim Knicks di 2017-2018 dan musim ini. Ya, Porzingis tak sekalipun turun bermain musim ini baik untuk Knicks dan Mavericks. Pun begitu, di gim-gim terakhir Mavericks musim ini, Porzingisi sudah terlihat berlatih bersama tim.

Sebelum cedera, pemain asal Latvia ini mengemas 22,7 poin dan 6,6 rebound. Pemain bertinggi badan 221 sentimeter ini juga memiliki akurasi tripoin yang luar biasa untuk pemain di posisinya dan seukurannya dengan 39,5 persen. Sebuah catatan statistik yang sempat menempatkannya sebagai salah satu forwarda terbaik di liga.

Di sisi lain, Sports Illustrated mengabarkan bahwa Porzingis masih belum terlalu yakin untuk bertahan dengan Mavericks dalam waktu lama. Namun, koneksinya dengan Luka Doncic dan kemungkinan datangnya pemain bintang lain ke tim di pasar pemain bebas nanti diyakini bisa membuat Porzingis berubah pikiran. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar