IBL

Meski terbilang cukup aktif di pasar pemain bebas kali ini, Dallas Mavericks tampak belum puas dengan skuat mereka. Tim yang dilatih oleh Rick Carlisle ini kembali melakukan transaksi pemain meski sudah mengamankan jasa Dwight Powell, Kristaps Porzingis, Boban Marjanovic, dan Seth Curry. Terbaru, mereka dikabarkan oleh ESPN telah merekrut Delon Wright dari Memphis Grizzlies.

Mavericks dan Grizzlies menyepakati transkasi ini dengan skema Sign and Trade. Delon datang ke Mavericks dengan ganti dua hak memilih di putaran kedua. Delon mendapatkan kontrak tiga musim sebesar AS$29 juta.

Musim lalu Delon datang ke Grizzlies melalui proses pertukaran di tengah musim sebagai ganti kepergian Marc Gasol ke Toronto Raptors. Bersama Grizzlies, ia memiliki rataan 12,2 poin, 5,4 rebound, 5,3 asis dan 1,6 steal per gim. Catatan yang menunjukkan betapa baiknya kemampuan bertahan yang dimiliki oleh Delon.

Hal itu pula yang ditengarai menjadi aspek utama mengapa Mavericks merekrutnya. Di dalam skuat Mavericks terbaru, pemain yang memiliki posisi sama dengan Delon tak cukup memiliki kemampuan bertahan yang baik. Jalen Brunson, J.J. Barea, dan Seth Curry adalah pemain yang menempati posisi itu. Selain ketiganya tidak cukup apik dalam bertahan, kekurangan dari segi postur juga seringnya menjadi sisi yang dieksploitasi lawan.

Namun, Delon sendiri dirasa tidak sepenuhnya cocok untuk masuk sistem permainan Mavericks. Pasalnya, ia tak memiliki akurasi tembakan yang cukup baik, utamanya dari tripoin. Bersama Grizzlies, ia hanya memasukkan 25,6 persen tembakan sementara secara keseluruhan karirnya, ia memasukkan 33,2 persen.

Dengan keberadaan Luka Doncic dan Kristaps Porzingis di Mavericks, bola hampir dipastikan berkutat kepada keduanya, begitu pun konsentrasi pertahanan lawan. Hal ini membuat Mavericks selayaknya mengelilingi dua pemain ini dengan deretan penambak jitu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar