IBL

Philadelphia 76ers adalah salah satu tim yang paling aktif melakukan transaksi di pasar pemain bebas kali ini. Selain melakukan penukaran untuk Jimmy Butler yang berujung pada kedatangan Josh Richardson, Sixers juga mengamankan jasa Tobias Harris dan Ben Simmons dengan kontrak maksimal. Transaksi yang disebutkan terakhir bisa dibilang cukup agresif dan berani.

Melihat komposisi skuat yang ada, Sixers sempat diragukan karena minimnya penembak jarak jauh yang memadai. Namun ternyata, Sixers tak serta-merta menutup mata atas kekurangan tersebut. Mereka terus memenuhi skuat dengan deretan pemain yang memilki kemampuan menembak jarak jauh yang lebih baik.

Raul Neto mereka rekrut. Furkan Korkmaz lantas direkrut kembali dengan kontrak yang lebih menyesuaikan dengan keadaan ruang gaji mereka. Terbaru, Sixers kembali merekrut garda yang identik dengan kemampuan tripoinnya, Trey Burke. Menurut laporan ESPN, Trey dan Sixers sepakat dengan kontrak hanya selama satu musim.

Musim lalu Trey bermain untuk dua tim. New York Knicks di paruh pertama dan Dallas Mavericks di paruh kedua. Meski hanya mendapatkan jatah delapan kali menjadi pemain utama, Trey tetap menunjukkan catatan yang solid. Dalam 58 gim, ia mengemas 10,9 poin dan 2,7 asis per gim dengan akurasi tripoin di angka 35,2 persen.

Sepanjang karirnya, Trey bisa dibilang belum memnuhi ekspektasi tertinggi. Datang dari karir kampus yang menawan, pemain berusia 26 tahun ini terpilih di urutan sembilan NBA Draft 2013. Selama enam musim berkarir, Trey sudah memperkuat lima tim yang satu di antaranya adalah tim G League. Ia masuk ke NBA bersama Utah Jazz, lalu berpindah ke Washington Wizards, Westchester Knicks, baru ke Knicks dan Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar