IBL

Golden State Warriors mengincar point guard berpengalaman untuk menambah kekuatan musim depan. Itulah alasan mengapa mereka begitu menginginkan Bradley Beal. Sayangnya, garda Washington Wizards itu tak akan tersedia di pasar jual-beli pemain musim ini. Warriors pun bisa gigit jari.

Saat ini, ada indikasi bahwa Washington Wizards ingin memberikan satu kesempatan lagi bagi Beal untuk bekerja sama dengan John Wall. Meski akhir-akhir ini, santer diberitakan bahwa Beal akan dilibatkan dalam perdagangan antara Wizards dengan Warriors. Tetapi melihat kemungkinan yang ada, Tim Bontemps dari ESPN memberi penjelasan bahwa mempertahankan tiket Draft Pick No.2 adalah pilihan tepat bagi Warriors saat ini. Mereka tidak perlu memaksakan untuk mendapatkan Bradley Beal.

"Sementara kesepakatan Beal tidak tersedia sekarang. Warriors harus mendapatkannya sebelum batas waktu perdagangan musim depan. Ini jadi salah satu saran paling populer," tulis Bontemps.

Sebaliknya, target masuk akal bagi Warriors saat ini adalah Joel Embiid dan Ben Simmons dari Philadelphia 76ers, bukan Bradley Beal.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Pertukaran Fantastis Golden State Warriors

Bradley Beal memang tidak akan bisa mendapatkan gelar juara NBA bila tetap bersama Wizards. Namun dirinya berkembang dengan baik saat bermain bersama John Wall. Pemain berusia 27 tahun itu rata-rata mencetak 30,5 poin dan 6,1 asis per gim musim ini. PemainNBA All-Star 2018 dan 2019 itu mencetak akurasi tembakan keseluruhan di kisaran 45,5 persen. Salah satu hal yang membuat Warriors tertarik yaitu Beal mencetak 43 poin saat melawan Warriors pada 3 Februari 2020 lalu.

Beal akan mendapatkan gaji sekitar AS$28,8 juta untuk musim depan, lalu meningkat menjadi AS$34,5 juta pada 2021-2022, serta memiliki opsi pemain dan gaji AS$ 37,3 juta pada 2022-2023. Itulah alasan mengapa Warriors harus menunggu sampai Beal ada di pasar pemain bebas agen, atau Beal sudah tidak betah lagi di Wizards dan meminta perdagangan atas dirinya.

Bila memang terjadi perdagangan, Warriors benar-benar akan berkembang dengan Bradley Beal. Seperti kata Insider NBA dari NBC Sports, Tom Haberstroh, pekan lalu.

"Dia adalah penembak jitu yang luar biasa, dan pemain yang bisa menguasai bola untuk mendapatkan peluang tembakan gratis. Sama seperti James Harden, tapi usianya lebih muda," katanya. "Warriors akan berusaha mendapatkannya."

Pertanyaanya sekarang, apakah Manajer Warriors Bob Myers mau melepas aset berharga untuk mendapatkan Beal? Karena, jelas-jelas Wizards tidak akan melepaskan Beal dengan harga murah, atau ditukar dengan pemain lini kedua. Mungkin bagi sebagian penggemar Warriors, mereka akan menyarankan agar tim inti seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green masih tetap di Warriors musim depan. Jadi Warriors tidak usah terburu-buru untuk mendapatkan Bradley Beal musim ini. (tor)

Foto: NBA

Komentar