IBL

Washington Wizards harus susah payah melewati tiga babak tambahan (overtime) untuk menumbangkan Phoenix Suns di NBA 2018-2019. Mereka akhirnya menang 149-146 setelah bersaing ketat di pertandingan yang melelahkan. Namun karena pertandingan itu pula, Bradley Beal, garda andalan Wizards, berhasil mencetak rekor baru dalam daftar prestasi pribadinya.

Beal meraih tripel-dobel perdana dalam karirnya dengan memetik 40 poin, 11 rebound, dan 15 asis. Ia tampil gemilang dengan bertahan sampai akhir. Upayanya itu pun berbuah manis setelah Wizards bisa menghentikan Suns di babak tambahan ketiga.

Selain Beal, Thomas Bryant juga luar biasa. Ia mencetak dobel-dobel 31 poin dan 13 rebound dengan akurasi sempurna. Ia memasukkan 14 tembakan dari 14 percobaan. Sementara itu, Jeff Green dan Markieff Morris membantunya dengan mencetak masing-masing 20 poin.  Tomas Satoransky dan Trevor Ariza menambahkan 17 dan 14 poin.

Di kubu lawan, Devin Booker mencetak dobel-dobel 33 poin dan 14 asis. T.J. Warren 28 poin. Deandre Ayton dobel-dobel 26 poin dan 17 rebound. Kelly Oubre Jr. 20 poin. De’Anthony Melton dan Jamal Crawford masing-masing 10 poin. Namun, perlawanan mereka tidak juga membuahkan kemenangan.

Kedua tim bermain ketat sepanjang laga. Mereka imbang 55-55 di paruh pertama, lalu imbang lagi 109-109 di kuarter empat. Akibatnya, mereka pun harus bermain ke babah tambahan waktu.

Di babak tambahan pertama, Suns hampir memenangkan pertandingan ketika mereka unggul 122-120. Namun, Wizards rupanya bisa menekan mereka untuk memperpanjang pertandingan ke babak tambahan kedua.

Di babak tambahan kedua itu, Wizards dan Suns lagi-lagi imbang. Mereka sama-sama mencetak 10 poin lagi sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan ketiga. Saat itulah Wizards mengubah segalanya. Mereka mencetak 17 poin tambahan selagi menahan Suns di angka 14. Wizards pun memenangkan pertandingan dengan skor ketat 149-146.

Setelah pertandingan yang melelahkan ini, Wizards akan kembali bertanding besok melawan Indiana Pacers. Di sisi lain, juga akan bermain lagi besok melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar