IBL

Washington Wizards melakoni lanjutan laga NBA dengan melawan Phoenix Suns, Rabu malam, 27 Maret 2019, waktu setempat. Laga yang digelar di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini berjalan sengit sejak tepis mula (tip-off). Kedua tim bergantian mengambil keunggulan di tiap akhir kuarter hingga detik akhir gim.

Saat poin sama kuat di angka 121, Thomas Bryant berhasil memasukkan sebuah layup plus mendapatkan satu tembakan gratis. Tembakan gratis tersebut dieksekusi dengan sempurna dan Suns yang hanya memiliki sisa waktu dua detik gagal membalas. Wizards mencuri kemenangan 124-121.

Selain tembakan kemenangan tersebut, Bryant total mengemas dobel-dobel, 18 poin dan 19 rebound selama 40 menit bermain. Bradley Beal dan Jabari Parker memimpin perolehan poin Wizards. Beal mencetak 28 poin dan 4 rebound sementara Parker yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan dobel-dobel 28 poin dan 15 rebound.

Jordan McRae yang juga memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 21 poin plus 3 rebound selama 25 menit. McRae melengkapi daftar tiga pemain Wizards yang mencetak setidaknya 20 poin di gim ini. Tomas Satoransky menutup daftar top skor Wizards dengan 16 poin dan 3 steal.

Dari kubu Suns, ada lima pemain yang mampu mencetak dua digit poin. Tetapi, satu nama masih setia menjadi yang terdepan yakni Devin Booker. Bermain selama 37 menit, Booker mengemas dobel-dobel, 50 poin, 10 rebound, dan 4 asis dari 19/29 tembakan. Ini  menjadi kali kedua secara beruntun Booker mencetak setidaknya 50 poin. Di gim sebelumnya melawan Utah Jazz, alumnus University of Kentucky ini mengemas 59 poin. Ia menjadi pemain Suns pertama dalam sejarah yang mampu mengemas setidaknya 50 poin di dua gim beruntun.

Troy Daniels yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul jauh dengan 15 poin dan 5 rebound. Ruki, Deandre Ayton mencatatkan dobel-dobel, 14 poin dan 10 rebound. Veteran, Jamal Crawford membukukan 12 poin dan 7 asis sementara Dragan Bender sama-sama mengemas 12 poin dan 6 rebound.

Meski menang, hasil ini tak mampu merubah posisi Wizards di klasemen. Tim asuhan Scott Brooks masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 31 kemenangan dan 45 kekalahan. Mesi belum tersingkir dari persaingan playoff, langkah Wizards untuk lolos sangat berat karena selisih enam kemenangan dengan peringkat 10, Charlotte Hornets. Sementara untuk Suns, lima kekalahan beruntun ini semakin memendam mereka di dasar klasemen Wilayah Barat dengan 17 kali menang dan 59 kali kalah.

Wizards akan memainkan gim selanjutnya melawan Utah Jazz, esok hari. Sementara Suns akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies, sehari setelahnya.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar