IBL

Jamal Murray tidak bisa berkata-kata dan kehabisan napas menyusul kemenangan Denver Nuggets 119-107 atas Utah Jazz pada Minggu malam, 30 Agustus waktu setempat. Tapi ada yang menarik. Setelah gim itu, Murray sempat menundduk sejenak dan menangis. Ternyata, Murray mengusap sepasang sneaker miliknya yang bergambar Breonna Taylor dan George Floyd. Murray mempersembahkan kemenangan ini untuk mereka.

Murray mencetak 50 poin, yang memaksa Nuggets dan Jazz melaju ke gim 7 dalam seri playoff putaran pertama di "gelembung" NBA. Setelah gim 6, Murray mengaku memang sedikit emosional di gim ini. Terutama mengingat perjuangan para pemain untuk mencari keadilan atas dua korban pembunuhan rasis di Amerika Serikat itu.

Ketika ditanya tentang hal itu segera setelah pertandingan, Murray tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat sepatunya.

Pemain berusia 23 tahun itu mengenakan adidas Pro Model yang menampilkan wajah Breonna Taylor dan George Floyd. Taylor dan Floyd, keduanya dibunuh oleh polisi dalam insiden awal tahun ini, yang memicu protes luas di seluruh negeri.

"Kami menemukan cara untuk menang," kata Murray di TNT. "Sneaker ini sangat berarti. Dengan semua… sepatu itu sangat berarti."

Dia kemudian membungkuk, jelas menjadi emosional, sebelum muncul dengan air mata di matanya.

"Saya hanya ingin menang," katanya. "Dalam hidup harus menemukan hal-hal yang memiliki nilai, hal-hal untuk diperjuangkan, dan kami menemukan sesuatu yang layak diperjuangkan sebagai NBA. Saya menggunakan sneaker ini sebagai simbol bagi saya untuk terus berjuang. Seperti yang saya katakan, mereka memberi saya banyak kekuatan untuk terus berjuang. "

Sneaker itu, kata Murray, adalah representasi sempurna dari apa yang dia dan semua pemain di perjuangkan. Perjuangan yang masih jauh dari kata selesai.

"Sneaker ini memberi saya kehidupan," kata Murray. "Meskipun orang-orang ini pergi (Taylor dan Floyd), mereka memberi saya kehidupan. Mereka membantu saya menemukan kekuatan untuk terus berjuang di dunia ini, dan itulah yang akan terus saya lakukan." (tor)

Foto: The Score

Komentar